Informasi

2019, Pemkab Asmat Bakal Bangun SD di Aswi

2019, Pemkab Asmat Bakal Bangun SD di Aswi

 
Bupati Asmat Elisa Kambu saat meresmikan balai Kampung Aswi.

ASMAT | Pemerintah Kabupaten Asmat berencana akan membangun satu sekolah dasar (SD) di Kampung Sawi, Distrik Ayip, Kabupaten Asmat pada 2019 mendatang, mengingat di kampung tersebut belum ada sekolah dasar.

“Saya pulang ini, saya akan bicara dengan kepala dinas pendidikan agar ada sekolah di sini,” kata Bupati Asmat, Elisa Kambu di Kampung Sawi usai meresmikan balai kampung setempat.

Bupati Elisa Kambu mengatakan bahwa ia akan menugaskan Dinas Pendidikan Kabupaten Asmat untuk memprioritaskan pembangunan sekolah dasar di Kampung Sawi pada 2019 mendatang.

“Harus ada sekolah di sini, karena ini kampung besar dan anak-anaknya banyak. Ini menjadi tanggung jawab saya, dan tahun depan kita dorong,” kata Kambu.

Orang nomor satu di Kabupaten Asmat itu menegaskan bahwa, ia akan memanggil kepala dinas pendidikan setempat untuk memprioritaskan pembangunan sekolah dasar dimaksud dalam rencana kerja anggaran (RKA) 2019.

“Pendidikan merupakan prioritas pertama kita, selanjutnya kesehatan. Untuk itu harus dibangun satu sekolah di sini,” ujarnya.

Selain berencana membangun sekolah dasar di Sawi, Bupati Elisa Kambu juga menyatakan bahwa pemerintah akan membangun infrastruktur lainnya di kampung tersebut, seperti kelistrikan, perumahan masyarakat dan jalan. 

“Saya tugaskan dinas perindagkop, 2019 harus ada penerangan di sini. Begitu juga dengan pemukiman, jalan dan lain-lain termasuk pemekaran kampung akan kita dorong,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kambu mengajak masyarakat Sawi untuk membawa anak-anak mereka yang berusia 9 bulan-15 tahun ke Puskesmas guuna mendapatkan imunisasi campak dan rubella.

“Bapak ibu harus perhatikan kesehatan anak-anak, beri asupan gizi cukup dan periksakan kesehatan mereka. Pemerintah turunkan banyak program, semua harus dimanfaatkan baik,” pungkasnya. (seputarpapua.com)

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat