Informasi

25 Praja IPDN Magang di Asmat

25 Praja IPDN Magang di Asmat

 
Bupati ketika menyematkan tanda magang kepada salah satu Praja IPDN Papua.
 

ASMAT | 25 Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Papua saat ini tengah melaksanakan magang di Kabupaten Asmat.  

 

Sebelum melakukan magang, ke 25 Praja ini telah mendapat pembekalan dari Pemkab Asmat yang disampaikan langsung Bupati  Elisa Kambu, S.Sos, pada Selasa (17/4) lalu di Sekolah IPDN Papua di Jayapura. 

 

Para Satuan Nindya Praja Angkatan XXVI dan Madya Praja Angkatan XXVII ini tiba di Agats, pada Rabu (25/4) dengan didampingi enam pendamping. Kehadiran mereka diterima langsung Bupati  Elisa Kambu di Lapangan Yos Sudarso, dengan digelar apel bersama. 

 

Dalam sambutan Bupati Elisa Kambu mengatakan bahwa, kehadiran 25 Praja ini dalam rangka memenuhui kurikulum. Untuk itu, bupati meminta kepada seluruh Praja dapat menyatu dan menyesuaikan diri dengan masyarakat dan budaya yang ada di Asmat. 

 

"Jangan ragu dalam melaksanakan magang ini, dab mulai hari ini (Rabu 25/4) anda (Praja) harus menyatu dan menyesuaikan diri dengan lingkungan dan budaya yang ada. Kami Pemerintah Daerah siap memberikan dukungan sepenuhnya sesuai dengan kemampuan yang ada," kata Kambu. 

 

Sedangkan bagi  kepala distrik dan kampung, bupati berpesan agar memberikan akses sepenuhnya kepada para Praja selama melaksanakan magang. 

 

"Mereka nanti akan melakukan penataan pada administrasi, baik administrasi kependudukan dan lainnya di tingkat distrik maupun kampung. Selain itu ada tugas tambahan lainnya yaitu bedah rumah," tutur Kambu. (seputarpapua.com)

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat