Informasi

Antisipasi Masuknya Barang Ilegal, Dinas Kelautan Dan Perikanan Perketat Pengawasan Jalur Laut

AMA – Untuk mengantisipasi masuknya barang ilegal di Kabupaten Asmat melalui jalur laut, Dinas Kelautandan Perikanan Kabupaten Asmat memperketat pengawasan jalur transportasi laut dan sungai.

 PelaksanaTugas Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Asmat Karno menegaskan, instansinya intens melakukan pengawasan terhadap keluar masuknya kapal di perairan Asmat. Hal ini dilakukan guna memastikan masuk keluarnya barang – barang yang di anggap ilegal. “Kami saat ini selalu memantau kapal–kapal yang berlabuh di Pelabuhan Agats untuk mengecek surat izin operasional mereka dan memastikan barang yang masuk maupun yang keluar legal,” ujarKarno.

 Sebenarnya, dijelaskan Karno dengan masuknya kapal di Asmat tentunya memberikan kontribusi dalam perputaran ekonomi di Kabupaten Asmat, hanya saja perlu pengawasan yang benar-benar melekat. “Pengawasan ini penting dilakukan setiap saat supaya memastikan ada tidaknya barang illegal yang masuk dan beredar di kabupaten ini seperti minuman keras, narkoba atau barang lain yang   bias membahayakan generasi di kabupaten Asmat,“ tandas Karno (B.I.M)

Copyright © 2017 - Pemerintah Kabupaten Asmat