Informasi

Asmat Siap Ikuti Kompetisi Balap Motor di Wilayah Timur

Asmat Siap Ikuti Kompetisi Balap Motor di Wilayah Timur

Tim balap motor asal Kabupaten Asmat, ARS SPJ
 

ASMAT | Tim balap motor asal Kabupaten Asmat, ARS SPJ Intan 99 Racing Family siap mengikuti kompetisi balap motor di wilayah Indonesia Timur setelah menyabet predikat tim terbaik pada iven dragbike yang digelar beberapa waktu lalu.

 

Owner Tim Intan, Syam mengatakan pada ajang balap lurus 201 meter di Jalan Martadinata, Kabupaten Merauke baru-baru ini pihaknya menurunkan enam kuda besi, yakni Ninja TU 155cc, Ninja STD 150cc, Ninja STD 155cc, Jupiter TU 130cc, Fiz R STD 166cc dan Metik TU 200cc.

 

“Kami menggali potensi pembalap dari anak-anak muda lokal, seperti Syahrul Ardiansah dan Sidik. Setelah menjadi tim terbaik, kami siap untuk mengikuti ajang dragbike di wilayah timur,” kata Syam di Agats, Minggu (16/9).

 

Menurut dia, tim tersebut disuport oleh Arie Suprapto, salah satu anggota DPRD Kabupaten Asmat.

 

“Tim kami berhasil merebut 17 tropi dari setiap kelas yang dilombakan. Salah satunya tropi sebagai tim terbaik,” ujarnya.

 

Pendukung tim balap motor Asmat, Arie Suprapto mengatakan ke depan pihaknya akan membentuk kepengurusan tim dan anggota balap motor yang tetap.

 

“Kita juga berharap agar Kabupaten Asmat bisa menggelar kegiatan balap motor, seperti balap motor listrik. Kita tahu bersama pecinta olahraga otomotif di Papua ini cukup tinggi. Karena itu perlu didorong dan dikembangkan,” kata Arie. (seputarpapua.com)

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat