Informasi

ASN Asmat Harus Siap Menderita

Asmat, AMA – Bupati Asmat, Papua, Elisa Kambu mengingatkan setiap aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di wilayah Kabupaten Asmat harus siap menderita.

“Selamat bergabung untuk menderita bersama. Jangan berpikir kaya, lalu bersenang-senang. Tetapi harus siap menderita,” kata Bupati Kambu dalam acara Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan CPNS Kategori II (K2) Pemkab Asmat, Rabu (14/9).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Asmat ini berlangsung selama delapan hari di Gedung Ja Asamanam Apcamar.

Kegiatan ini diikuti 82 peserta, 7 diantaranya CPNS K1 berasal dari Kabupaten Merauke. Mereka mendapat rekomendasi dan memenuhi syarat administrasi untuk bertugas di lingkup Pemkab Asmat.

“Pikiran kaya dan senang-senang itu harus dirubah. PNS bekerja dan melayani masyarakat, bukan untuk dirinya,” tegas Kambu.

Bupati Kambu menambahkan, pendidikan dan pelatihan prajabatan bertujuan meningkatkan pengetahuan dan wawasan CPNS terkait sistem penyelenggaraan pemerintahan dan budaya organisasi. “Termasuk membentuk wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika,” pungkasnya. (Humas Setda Asmat)

Copyright © 2017 - Pemerintah Kabupaten Asmat