Informasi

Bank Papua Cukup Besar Dorong Pembangunan

Bank Papua Cukup Besar Dorong Pembangunan

 

Kepala Cabang Bank Papua, Sukidi / Foto Sergi

 

ASMAT – Kepala Cabang Bank Papua, Sukidi, SE, MM menyampaikan partisipasi Bank Papua Cabang Asmat  sebagai Bank milik Pemerintah Daerah memiliki andil cukup besar pula bersama Pemerintah Daerah Asmat mendorong pembangunan di Kabupaten Asmat. 

 

“Saya sangat berterima kasih kepada Pemda Asmat sebagai pemilik saham Bank Papua Cabang Asmat memberikan andil cukup besar kepada Bank Papua Cabang Asmat. Dengan kepercayaan itu kami bisa menghimpun dana masyarakat ikut berpartisipasi membangun daerah kabupaten Asmat. Bahkan, kami dipercayakan Pemda menyalurkan gaji-gaji pegawai, Dana ADD disalurkan melalui Bank Cabang Papua Asmat, Bank Cabang Pembantu dan Kas Cabang Pembantu (KCP) yang tersebar di beberapa daerah,” katanya menjawab media ini usai melaksanakan jalan santai dan pembagian doorprise dalam rangka menyambut HUT Bank Papua  ke 51, tepatnya 13 April 2017 mendatang,  di Ruangan kerjanya di Bank Papua Cabang Asmat, Sabtu (8/4) pagi.

 

Dia mengisahkan, jalan santai hari ini (Sabtu-Red) di seluruh Papua serentak melaksanakan jalan santai dalam rangka menyambut HUT Bank Papua ke 51, tepatnya 13 April 2017 mendatang.  Bank Papua berdiri 13 Maret 1966  dan disahkan dengan Akta Notaris, Mariati Simanjuntak. Sejak itu, Bank Papua berkembang cukup pesat. Sehingga, akselerasi Bank Papua ikut mendorong kemajuan daerah, seperti di Bank Papua Cabang Asmat ikut berpartisipasi bersama-sama Pemda Asmat sudah tersebar di beberapa wilayah, diantaranya, selain Bank Papua Cabang Asmat, di Distrik Atjs sudah ada Bank Pembantu Cabang Bank Papua Atjs, Kas Cabang Pembantu (KCP) di Distrik Pantai Kasuari, KCP di Distrik Sawa Erma dan bulan Agustus 2016 lalu, di Distrik Suator juga sudah diresmikan Bupati Asmat KCP di Distrik Suator.

 

Menurutnya, rencana bulan Juni mendatang untuk mendukung kemajuan pembangunan di Kabupaten Asmat, Bank Papua Cabang Asmat akan mengoperasionalkan KCP di Distrik Fayit. “Kami sedang mempersiapkan Infrastruktur dan SDMnya serta fasilitas pendukung seperti visart supaya bisa online. Kami berharap perkenan Bupati Asmat, Elisa Kambu, S.Sos bulan Juni 2017 mendatang meresmikan Kantor Kas Cabang Pembantu di Distrik Fayit.   Sehingga, dana ADD dan gaji-gaji pegawai bagi warga sekitarnya bisa dilayani di KCP Distrik Fayit,” ujarnya.

 

Dikatakannya dari 38 Bank Cabang di seluruh Papua dan luar Papua, Bank Cabang Asmat sesuai penilaian kinerja dari 38 Bank Papua, Bank Papua Cabang Asmat termasuk salah satu dari tiga Bank Cabang Papua yang dinilai memiliki penilaian kinerja yang terbaik, diantaranya Bank Papua Cabang Mappi dan Ilaga. 

 

“Kami bersyukur termasuk salah satu dari tiga Bank Papua Cabang yang memiliki penilaian kinerja terbaik. Namun, penilaian itu tidak terlepas dari dukungan Pemda Asmat sebagai pemilik Bank Papua Cabang Asmat. Karena Pemda Asmat dalam hal ini, Bupati Asmat sebagai pemilik saham utama Bank Papua Cabang Asmat,” katanya.,

 

Menjawab media ini, ia mengaku bersyukur pula partisipasi nasabah dan masyarakat Asmat ikut memberi andil bersama pemerintah daerah ikut menabung di Bank Papua Cabang Asmat, Bank Pembantu Cabang Bank Papua, dan di beberapa KCP yang tersebar di Distrik dan sekitarnya. 

 

“Saya lagi-lagi bersyukur karena kepecayaan nasabah dan masyarakat Asmat cukup besar. Itu terbukti dari hasil penilaian kinerja Bank Papua Cabang Asmat termasuk salah satu dari tiga Bank  Cabang Papua dari 38 Cabang Bank Papua, di Papua, Papua Barat dan luar Papua. Kepercayaan masyarakat itu tergambar dari nasabah yang menabung dan dari kalangan PNS dan para kontraktor menabung uang dalam bentuk tabungan dan giro,” akunya. (Sapa)

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat