Informasi

Bupati Ajak Warga Membesarkan Bank Papua

Bupati Ajak Warga Membesarkan Bank Papua

 

Bupati Asmat, Elisa Kambu, S.Sos sedang mengangkat bendera memulai jalan santai menyambut HUT Bank Papua Ke 51 / Foto Sergi

ASMAT – Bupati Asmat, Elisa Kambu, S.Sos mengajak nasabah dan seluruh lapisan warga masyarakat Asmat ikut berpartisipasi aktif  merawat, menjaga dan membesarkan Bank Papua, khususnya Bank Papua Cabang Asmat. Karena, Bank Papua satu-satunya kebanggaan dan milik rakyat Papua serta pemerintah daerah. 

 

“Mari, saya mengajak kita semua ikut bertanggung jawab, baik pihak manajemen, nasabah dan seluruh lapisan masyarakat menjaga dan membesarkan Bank Papua,” ajaknya usai jalan santai dalam rangka menyambut HUT Bank Papua ke 51, tepatnya 13 April yang akan mendatang, di Kantor Cabang Bank Papua Asmat, Sabtu (8/4) pagi.

 

Menurutnya partisipasi nasabah dan warga masyarakat ikut bertanggung jawab membesarkan Bank Papua. Supaya, Bank Papua bisa eksis dan bisa bersaing ditengah-tengah persaingan dengan Bank-Bank lain. Sehingga, Bank Papua ini juga selain berkembang pesat di Papua, juga  diharapkan bisa bersaingan dengan bank lain di luar Papua.

 

“Ya, itu mimpi kita semua, baik pemilik atau pemegang saham, tetapi juga para nasabah dan pihak manajemen. Saya pikir kita di Papua, Bank Papua yang sudah sampai ke kampung-kampung itu Bank Papua, selain  ada juga BRI, BRI sudah duluan. Tetapi kita berharap Bank Papua bisa mengejar.  Sebab. Bank Papua sudah bisa menolong masyarakat di kampung-kampung,” katanya.

 

Dia menyebutkan,  Bank Papua Cabang Asmat sudah ada satu Bank Pembantu Cabang, di Distrik Atjs dan tiga Kas Cabang Pembantu (KCP) Bank Papua, yaitu KCP  di Distrik Suator, Pantai Kasuari dan Sawa Erma. 

 

“Saya berharap bulan Juni akan datang ini kita resmikan satu lagi Kas Cabang Pembantu (KCP) Bank Papua, di Distrik Fayit. Tujuannya untuk mendorong pelayanan kepada nasabah dan rakyat kita. Supaya bisa menunjang program ADD yang kita sedang jalankan dari Pemerintah Pusat. Karena, di kampung-kampung ada Aparatur Sipil Negara (ASN), Kepala Kampung, masyarakat dan pedagang. Kita harapkan dengan kehadiran KCP itu bisa membantu mengurangi biaya operasional yang tinggi. Ketika mereka datang ke Agats dan meminimalisir musibah-musibah yang kerap terjadi akibat cuaca yang selalu tidak bersahabat dan tantangan alam di Asmat yang kita sama-sama tahu. Kecuali kita yang tinggal di Agats pasti senang-senang saja, paling kalau tidak ada hujan baru kita pusing sedikit,” ujarnya.

 

Selain itu, dia mengajak warga bisa hidup berbagi dengan yang lain. Karena, hidup ini akan berarti ketika kita bisa saling berbagi dan bermakna bagi yang lain. Dan ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak manajemen Bank Papua atas hasil kerja keras membesarkan Bank Papua. Dan dedikasi bisa kerja sama dengan Pemda Asmat selama ini. 

 

“Saya atas nama masyarakat dan Pemda Asmat ucapkan terima kasih, karena ketika Pemda mendesak manajemen Bank Papua. Manajemen Bank Papua selalu siap membantu. Untuk itu saya ucapkan terima kasih. Dan saya minta kita semua siap memajukan Bank Papua. Kami siap dibelakang untuk memajukan Bank Papua. Dan saya juga berharap pihak manajemen siap maju. Sehingga kita semua bersama-sama memajukan Bank Papua,” ujarnya.

 

Dari rekaman media ini, kemeriahan penyambutan HUT Bank Papua ke 51 yang akan berlangsung 13 April mendatang di Asmat, Sabtu (8/4) kemarin dimeriahkan dengan jalan santai dan pembagian dorprise.  Pembagian dorprise melalui undian berhadiah. Tampak, undian berhadiah itu ada dua kategori, yaitu kategori hadiah hiburan dan hadiah utama yang terdiri - dari hadiah utama ketiga, kedua dan hadiah utama.  Hadiah utama ketiga berupa satu buah mesin cuci, hadiah utama kedua berupa satu buah kulkas satu pintu dan hadiah utama berupa sebuah TV 32 Ins dari Panasonic. 

 

Hadiah utama TV 32 Ins dari Panasonic didapat oleh Kepala Kesbangpol Asmat, Rulan Yembise, S.Sos, M.Si. (Sapa)

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat