Informasi

Bupati Asmat Ancam Pecat ASN yang Malas Berkantor

Bupati Asmat Ancam Pecat ASN  yang Malas Berkantor

ASN dilingkup Pemkab Asmat saat mengikuti apel bersama
 

ASMAT – Bupati Asmat, Elisa Kambu, S.Sos mengancam akan memecat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang malas masuk kantor. Ketegasan ini disampaikan bupati ketika memimpin apel gabungan seluruh ASN dilingkup Pemkab Asmat, yang berlangsung di Lapangan Yos Sudarso, Senin (16/1).

Dikatakan bupati, pemecatan ini dilakukan untuk memberikan efek jera. Sebab semua ASN telah diambil sumpah janji untuk mengabdikan diri kepada rakyat. Seharusnya, sumpah janji tersebut memberikan inspirasi kepada semua ASN untuk tetap komitmen dalam melaksankan tugas sehari-harinya.

“Saya minta kepala SKPD untuk wajib memberikan laporan untuk kita tindak lanjuti. Kalu sudah lima bulan, enam bulan tidak pernah berkantor, kita proses untuk pemecatan. Ini supaya memberi efek jera,” tegasnya.

Bupati akui, untuk mengawasi ratusan ASN tidaklah mudah, sehingga dirinya meminta kepada seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) secara berjenjang melakukan pengawasan yang ketat dan jujur dalam memberikan laporan atas absensi pegawainya.

Jam toleransi masuk kantor menurut bupati, hingga pukul 09.00 WIT. Lewat dari waktu tersebut, maka ASN tersebut dianggap telah absen masuk masuk kantor.

“Saya minta untuk 2017 harus ada terobosan yang kita lakukan, melalui memberikan efek jera kepada ASN yang malas masuk kantor,” ujarnya.

Selain sanksi pemecatan, sanksi lainnya adalah menahan gaji dan hak-hak ASN yang tidak mengembalikan asset pemerintah pasca rolling jabatan yang dilakukan akhir tahun lalu. Waktu yang diberikan bupati, hingga Jumat (20/1).

“Saya ingatkan semua SKPD, asset yang menjadi milik pemerintah harus dikembalikan. Kalau tidak dikembalikan, gaji dan hak-hak lainnya ditahan sampai dikembalikan . tidak ada yang membawa barang seenak, jadi semua harus dikembalikan,” tegasnya.

Untuk itu, pada kesempatan ini bupati menegaskan kepada seluruh ASN untuk bekerja sesuia dengan aturan, menjaga kekompakan dan kesatuan sebagai ASN.

“Mari kita memberikan contoh kepada masyarakat dimana kita berada,” pinta bupati. (Sapa)

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat