Informasi

Bupati Asmat Bertemu Kemenkes dan Kemenpora

 Bupati Asmat Bertemu Kemenkes dan Kemenpora

Bupati Asmat, Elisa Kambu, S.Sos sedang jelaskan kondisi Bandar Udara Ewer

 

ASMAT -  Bupati Asmat, Elisa Kambu, S.Sos bersama Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Asmat, Halasson F. Sinurat, S.STP, M.Si bertemu dengan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora),  di Jakarta.

 

“Pa bupati sudah bertemu dengan Mentri Kesehatan di Kemenkes dan Kemenpora,” kata Kepala BPKAD Asmat, Halasson F. Sinurat menjawab media ketika ditanyai soal kebenaran Bupati Asmat bertemu Kemenkes dan Kemenpora melalui SMS dari Jakarta, Senin (3/4) siang.

 

Dia mengatakan, perjuangan Bupati Asmat bertemu Kemenkes dan Kemenpora dalam rangka merealisasikan dan mewujudkan visi dan misi bupati Kabupaten Asmat. Juga Bupati Asmat melakukan pendekatan-pendekatan serta membangun koordinasi dengan kementrian. Kordinasi dengan kementrian tersebut terkait dengan prasarana pendidikan, kesehatan dan Telkomsel.

 

“Itu dilakukan supaya pembangunan di Kabupaten kita yang tercinta Asmat cepat maju. Juga untuk merealisasikan dan mewujudkan visi dan misi bupati. Kita harus bangun koordinasi yang baik dengan setiap Kementrian di Jakarta,” katanya.

 

Menurutnya, di Kementrian Kesehatan  Bupati meminta bantuan Kemenkes mengirim dokter-dokter ke Kabupaten Asmat. Terutama, dokter umum dan dokter spesialis. Karena, diwilayah Kabupaten Asmat masih kekurangan dokter umum, apa lagi, dokter spesialis.

 

“Itu yang diperjuangkan secara khusus di Kemenkes. Kita berharap hasil pertemuan dan koordinasi dengan beberapa Kementrian tersebut bisa terjawab,” katanya. 

 

Dari data yang dihimpun media ini, Bupati Asmat, Elisa Kambu, S.Sos setiap bertatap muka dengan Kepala SKPD selalu mengingatkan, tahun pertama dalam masa kemimpinannya bersama dengan Wakil Bupati Asmat, Thomas Eppe Safanpo, St merupakan tahun konsolidasi. Dan tahun kedua setelah Ulang Tahun kepemimpinan paruh pertama, ia bersama Wakilnya mencanangkan tahun percepatan pembangunan di Kabupaten Asmat.

 

“Saya dan Thomas sudah sepakat tahun pertama tahun konsolidadi dan tahun kedua dan seterusnya tahun berlari mengejar ketertinggalan di Kabupaten Asmat,” katanya. (Sapa)

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat