Informasi

Bupati Asmat Instruksikan SKPD Jangan Salah Melangkah

Bupati Asmat Instruksikan SKPD Jangan Salah Melangkah 


Bupati Asmat Elisa Kambu ketika memimpin rapat persiapan rencana Musrenbang Kampung dan Distrik

 

ASMAT - Bupati Asmat, Elisa Kambu, S.Sos menginstruksikan semua Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tidak salah melangkah dalam mengelola administrasi keuangan daerah, terutama dalam pengurusan administrasi proyek-proyek.

 

“Saya instruksikan semua Kepala SKPD tidak salah melangkah,” tegasnya dihadapan peserta rapat persiapan rencana Musrenbang Kampung dan Distrik, persiapan perayaan syukur satu tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, persiapan rapat peresmian empat Kantor Distrik, yaitu Distrik Jutu, Korowai Buluanop, Aswi dan Auwyu, di Aula Ja Asamanam Ap Camar, Senin (30-1).

 

Dikatakannya, penerapan pengelolaan administrasi proyek-proyek tahun anggaran 2017 tidak boleh terjadi administrasi tagihan 100 persen sementara di lapangan tidak 100 persen. Kebiasaan lama, katanya tidak boleh dibawa-bawa terus menerus. Karena, jabatan dan wewenang yang diterima itu pilihan terbaik, maka Kepala SKPD harus bisa membuktikan bahwa dirimu adalah pilihan yang terbaik. 

 

“Saya instruksikan, mentalitas pegawai dan pejabat yang membawa prilaku masa lalu itu tidak dibutuhkan lagi. Saya tidak bisa kompromi soal ini. Karena andalah pilihan terbaik dan bisa membuktikan bahwa andalah pilihan yang terbaik,” katanya sambil mengacungkan jarinya kearah peserta rapat. 

 

Dia menyebutkan dirinya tidak menakut-nakuti, tetapi sekadar mengingatkan. Karena ia mengaku sama sekali dalam menempatkan setiap pejabat itu tidak memiliki utang moral. 

 

“Saya sama sekali tidak mau menakut-nakuti dan saya tidak marah. Saya benar-benar tidak bermaksud untuk menakut-nakuti dan marah. Saya merasa saya memiliki kewajiban moral untuk menyampaikan hal itu sebelum salah melangkah,” ujarnya. 

 

Berkaitan dengan pengelolaan administrasi proyek, ia menyampaikan beberapa SKPD yang erat kaitannya dengan insfrastruktur, yaitu Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan dan Kesehatan. 

 

“Saya minta dinas-dinas yang erat kaitannya dengan infrastruktur memperhatikan hal ini. Supaya dalam pengelolaan administrasi proyek tidak melakukan diluar prosedur yang lazim. Prinsipnya jangan salah melangkah,” katanya. (Sapa)

Copyright © 2017 - Pemerintah Kabupaten Asmat