Informasi

Bupati Asmat Kukuhkan Ketua KKST

Bupati Asmat Kukuhkan Ketua KKST 

 
Bupati Asmat Elisa Kambu ketika mengukuhkan ketua dan pengurus KKST periode 2018-2021. (Foto: Humas Asmat)\
 
 

TIMIKA | Bupati Asmat Elisa Kambu mengukuhkan Salim sebagai ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) periode 2018 - 2021, di Aula Kantor Kesbangpol, Distrik Agats, Kamis (23/8).

 

Salim terpilih melalui Musda I yang digelar pengurus KKST Asmat dengan tema, "kita tingkatkan persatuan dan kesatuan serta siap mensukseskan Pilleg dan Pilpres tahun 2019." 

 

Sedangkan sub tema yaitu," dengan Musda I KKST kita ciptakan bumi Asmat cinta damai dan siap mensukseskan Pilpres 2019.” 

 

Dalam Musda tersebut, Salim mengumpulkan 81 dukungan suara mengalahkan lima calon lainnya yaitu, Darvin 40 suara, Dedi Supriadi 30 suara, Udin Kamudin 25 suara, Safar 14 suara dan La Ode Madra 7 suara.

 

Bupati Asmat Elisa Kambu dalam sambutannya berharap, melalui Musda tersebut akan menjadi  wadah untuk saling berinteraksi dalam keluarga besar Sulawesi Tenggara bersama dengan paguyuban lainnya demi memajukan daerah Asmat dengan perekonomian yang baik. 

 

"Ini kontribusi nyata yang dibutuhkan oleh kita semua,” kata Bupati Kambu yang juga sebagai penasehat KKST. 

 

Sementara, AKBP Abdul Azis sebagai wakil ketua penasehat KKST memberikan apresiasi karena ketua dan pengurus KKST terpilih melalui demokrasi. 

 

"Musda yang dilaksanakan seharian penuh itu berhasil terbentuk badan pengurusnya dengan ketua terpilih Salim, dalam voting dilakukan secara demokrasi dan tanpa unsur paksaan,” ujar Azis. 

 

Sebagai ketu terpilih, Salim mengatakan,  dirinya merasa suatu tantangan dalam membawa KKST kedepan. 

 

Untuk itu, ia mengharapakan dukungan dari semua anggota maupun warga Sulawesi Tenggara agar turut membantunya dalam merodai paguyuban dalam mensukseskan Pileg dan Pilpres tahun 2019.

 

"Saya mohon dukungan dari semua pengurus," ujarnya. 

 

Sementara itu, dalam Musda ini selain terpilih ketua, juga terbentuk 10 seksi. 

 

Musda ini juga dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah, TNI-Polri, tokoh masyarakat setempat.(seputarpapua.com)

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat