Informasi

Bupati Asmat Lantik Ratusan Kepala Sekolah

Bupati Asmat Lantik Ratusan Kepala Sekolah

Bupati Asmat Lantik Ratusan Kepala Sekolah
 

ASMAT I Sebanyak 210 kepala sekolah (kepsek) dari jenjang pendidikan TK, SD, SMP dan SMA/SMK dilantik oleh Bupati Asmat Elisa Kambu di Aula Wiyata Mandala, Agats, Jumat (17/11) malam.

Selain para kepala sekolah, dilantik pula pengawas, penilik dan kepala UPTD.

Dalam sambutannya, Bupati Asmat Elisa Kambu mengingatkan para kepala sekolah yang baru dilantik agar mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab. Pendidikan merupakan salah satu skala prioritas pembangunan di kabupaten itu.

“Tidak semua orang mendapat kepercayaan. Saya dan anda sekalian dipercayakan oleh Tuhan untuk mengemban tugas. Maka sebagai rasa syukur, laksanakan tugas dengan sepenuh hati,” kata Elisa Kambu.

Bupati Asmat meminta agar para kepala sekolah melandasi pengabdiannya dengan semangat cinta kasih. Dengan semangat tersebut, ia optimis pembangunan sumber daya manusia (SDM) di kampung-kampung dapat dilaksanakan dengan baik.

“Cinta kasih itu identik dengan pengorbanan. Bapak ibu guru harus betah tinggal di kampung, punya tanggung jawab untuk membangun sumber daya manusia Asmat yang lebih baik lagi,” tegasnya.

Menurut dia, masa depan generasi Asmat berada di pundak pendidik (guru). Oleh karena itu, para kepala sekolah, guru, pengawas, penilik dan petugas UPTD harus bersinergi dalam pelaksanaan tugasnya.

“Kita semua harus bersinergi mendorong pendidikan di kampung-kampung. Kita ingin generasi Asmat nanti lebih hebat dari kita. Untuk itu, saya minta kita semua kerja dengan jujur, tulus dan bertanggung jawab,” pintanya.

Elisa Kambu menambahkan pemerintah daerah telah berusaha dengan berbagai cara memberikan perhatian ke kampung-kampung, salah satunya di sektor pendidikan. Namun tentunya perhatian tersebut harus didukung oleh semua pihak, termasuk para kepala sekolah, guru dan pengawas.

“Cinta kasih, kejujuran dan tanggung jawab itu menjadi spirit bagi bapak ibu untuk membangun SDM generasi muda kita,” pungkasnya. (seputarpapua.com)

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat