Informasi

Bupati Asmat Minta Kelola Keuangan Daerah Sesuai Aturan

Bupati Asmat Minta  Kelola Keuangan Daerah  Sesuai Aturan

Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos sedang menyampaikan sambutan

 

 

ASMAT - Bupati Asmat, Elisa Kambu, S.Sos menegaskan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Asmat mentaati aturan perundang-undangan dalam pengelolaan keuangan daerah.  Jangan takut, yang penting pegawai selain memiliki komitmen tinggi. Juga pegawai mengelola  keuangan daerah dengan prinsip akuntabilitas dan transparansi. 

 

“Saya minta jangan takut, ragu, cemas dan bimbang dalam mengelola keuangan daerah. Sejauh, kita bekerja baik, bersih dan mentaati peraturan perundangan-undangan mengapa musti takut,” tegasnya dalam sambutan sebelum membuka secara resmi sosialisasi MoU Kejaksaan Negeri Merauke dengan Pemerintah Kabupaten Asmat dan sosialisasi Taspen dari PT. Taspen Cabang Papua, di Aula Widyata Mandala, Dinas Pendidikan Kabupaten Asmat, Selasa (7/2).

 

Dia juga meminta seluruh ASN di lingkungan Pemda Asmat harus tertib dan disiplin. Konsekuensi terhadap pegawai yang melalaikan tugas dan tanggung jawabnya. Inspektur di setiap Satua Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus berani mengabil keputusan untuk menahan beban kerja dan sejumlah insetif yang lain. “Saya harap para Inspektur berani dan mengecek benar absen setiap pegawai. Inspektur yang tidak berani. Tahu sendiri saya yang akan mengambil tindakan dan inspektur pasti kena,” tegasnya.

 

Berkaitan dengan pengelolaan aset daerah, dia mengajak seluruh ASN mengelola sesuai dengan prinsip akuntabilitas dan transparasi keuangan daerah. Selama, pegawai bekerja sesuai mekanisme aturan dan perundang-undangan dan pengelolaan keuangan negara. Dibalik itu, pegawai harus bisa memastikan pengelolaan keuangan tidak keliru. Supaya kita tidak berhadapan dengan institusi lain atau orang lain. 

 

“Saya minta kerja saja sesuai aturan. Kita tidak akan pernah berhubungan dengan orang lain ataupun hukum. Saya jamin itu. Yang penting bekerja bersih sesuai dengan hatinuranimu dan mengaplikasikan aturan dalam tugas dan tanggung jawab sebagai pegawai. Dan saya minta kita semua harus tertib dan disiplin. Saya juga kali ini membawa Kepala Cabang Taspen Papua. Mari kita dengar bersama juga soal Taspen,” ajaknya.

 

Dalam sosialisasi kerja sama Pemda Asmat dengan Kejaksaan Negeri Merauke itu dilanjutkan dengan sosialisasi tentang kenali hukum, jauhkan hukuman yang disajikan, A. Luga Harlianto, SH.M.Hum didampingi, Veronika Oktafia, SH. Disusul dengan sosialisasi tentang Taspen yang disampaikan, Kepala Cabang Taspen Papua, Anggar Warsito. (Sapa)

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat