Informasi

Bupati Asmat Minta Kota Asmat Indah dan Bersih

Bupati Asmat Minta Kota Asmat Indah dan Bersih

Ilustrasi

 

 

SAPA (ASMAT)- Para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berkaitan dengan penataan kota yang indah dan bersih, diminta menjadikan Pusat Kota Asmat tidak sekedar Indah dan Bersih. Tetapi, Pusat Kota Asmat menjadi kota teladan untuk semua kota di Propinsi Papua.

 

“Saya ke Jakarta dalam rangka bertemu Kementrian Perhubungan, meminta test landing pesawat. Dan saat pulang, tidak mau lihat masih ada mama-mama yang berjualan sayur atau apapun di sepanjang Jalan Yos Soedarso. Dan sampah plastik masih berserakan dimana-mana. Karenanya, saya minta Dinas Lingkungan Hidup (LH), Satpol PP berkoordinasi dengan instansi terkait untuk membersihkan sampah-sampah plastik,” kata Bupati Asmat, Elisa Kambu, S.Sos dalam rapat kerja bupati bersama seluruh SKPD dan para pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemda Asmat, di Aula Ja Asamanam Ap Camar, Senin (20/2) kemarin.

 

Bupati menegaskan, SKPD-SKPD yang tugas pokoknya menata Kota Asmat harus benar-benar bisa menterjemahkan tupoksi. Sehingga, wewenang sudah diberikan dan anda semua yang dilantik orang terpilih dan hebat dari semua yang lain. 

 

“Tanggung jawab itu harus benar-benar dijalankan. Kalau ada yang merasa berat bilang. Orang lain masih menunggu. Tapi, saya dan pa Thom percaya yang dilantik itu semua orang hebat dan bisa menjawab dan mewujudkan visi, misi Kabupaten Asmat. Dan Ingat! tahun ini tahun percepatan,” tegasnya.

 

Selain itu, dirinya meminta Dinas Kominfo segera menjawab kendala komunikasi dan internet yang sering lelet selama ini. 

 

“Saya minta khusus Kominfo segera atasi hal itu. Wewenang dan tanggung jawab sudah diberikan, lakukan aksi yang nyata. Saya minta sebelum Pesta Budaya 2017 berlangsung bisa dipastikan tidak ada  kendala soal komunikasi dan internet,” katanya disahut peserta rapat dengan tepuk tangan meriah. (sergi)

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat