Informasi

Bupati Asmat Perintahkan Kepala Distrik Harus Kembali ke Tempat Tugas

Bupati Asmat Perintahkan Kepala Distrik Harus Kembali ke Tempat Tugas 

Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos

 

ASMAT – Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos meminta kepada seluruh kepala distrik agar segera kembali ke tempat tugasnya masih-masing. 

 

"Saya perintahkan kepada semua kepala distrik untuk segera kembali. Tidak ada alasan, ada uang dan tidak ada uang harus kembali. Saya tidak mau lihat, mulai besok  tidak adalagi kepala distrik di kota," kata Bupati dihadapan peserta rapat persiapan rencana Musrenbang Kampung dan Distrik, persiapan perayaan syukur satu tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, persiapan rapat peresmian empat Kantor Distrik, yaitu Distrik Jutu, Korowai Buluanop, Aswi dan Auwyu, di Aula Ja Asamanam Ap Camar, Senin (30-1).

 

Dijelaskan, kepala distrik tidak hanya berperan dalam bidang pelayanan pemerintahan di kantor distrik, tetapi memiliki multi fungsi dalam berbagai bidang pelayanan kemasyarakatan. Sebagai contoh, ketika terjadi permasalahan di distrik, seorang kepala distrik harus berperan untuk menyelesaikan urusan permasalahan tersebut. Demikian pun menyangkut permasalahan kesehatan, kepala distrik harus mampu bertindak selaku seorang petugas medis. 

 

“Kepala distrik harus mampu melaksanakan tugas-tugas umum di bidang pemerintah. Karena kepala distrik merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah Bupati,Wakil Bupati dan Sekda. Untuk itu saya berharap kepala distrik berada di tempat tugas,"jelasnya. 

 

Iapun tidak menampik, ada sejumlah kepala distrik yang dalam sebulan bisa tiga hingga empat kali berada di kota. Sehingga iapun menegaskan, jika ada kepala distrik yang sudah tidak sanggup untuk menduduki jabatan itu, maka sebaiknya menghadap dirinya. 

 

"Memang bukan semua kepala distrik, tapi ada beberapa kepala distrik tiap bulan tiga sampai empat kali di kota. Kedepan masih ada seperti itu,kepala distrik menghadap saya dan katakan  tidak bisa jalankan tugas dan minta diganti,"tegasnya. 

 

Dikatakan, seorang pimpinan itu hàrus berada ditempat tugas dan berbaur dengan masyarakatnya, bukan untuk jalan jalan. 

 

"Anda sudah jadi kepala distrik berarti ada merupakan orang pilihan. Kalau tidak mau jalankan tugas lapor,karena masih banyak yang menunggu jadi kepala distrik,"pintanya.

 

Sementara menyangkut honor kepala kampung, kata dia akan diselesaikan di distrik bukan di kota.

 

“kalau honor kepala kampung itu diselesaikan di distrik,” kata bupati. (Sapa)

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat