Informasi

Bupati Asmat Perjuangkan Dua Distrik Nikmati Telpon

 Bupati Asmat Perjuangkan Dua Distrik Nikmati Telpon

 

Ilustrasi

 

ASMAT – Bupati Asmat, Elisa Kambu, S.Sos setelah mendampingi tim Telkomsel Timika mensurvei lokasi pendirian Telkomsel di Distrik Pantai Kasuari dan Fayit belum lama ini. Kini, ia bersama dengan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Hallasson F. Sinurat, S.STP, M.Si  berjuang ke Telkom Pusat, di Jakarta.

 

“Pa bupati sudah bertemu dengan Pimpinan Pusat Telkomsel untuk memperjuangkan jaringan Telkomsel di Distrik Pantai Kasuari dan Distrik Fayit. Supaya warga masyarakat Fayit dan Pantai Kasuari bisa menikmati jaringan telpon,” kata Kepala BPKAD Asmat, Hallason F. Sinurat menjawab media ini melalui SMS dari Jakarta, Senin (3/4) siang.

 

Ia menjelaskan, Bupati Asmat ke Telkomsel Pusat untuk memperjuangkan jaringan di Distrik Pantai Kasuari dan Distrik Fayit. Karena, dana pembangunan menara Telkomsel di dua distrik tersebut sudah diakomodir Pemda Asmat melalui APBD tahun 2017.

 

“Dana pembangunan menara Telkomsel sudah dianggarkan dalam APBD Kabupaten Asmat 2017. Kita berharap masyarakat di dua Distrik tersebut dalam waktu dekat sudah bisa menikmati fasilitas jaringan Telkomsel,” jelasnya.

 

Menurutnya, Bupati Asmat juga bertemu dengan pimpinan Pusat Telkomsel dalam rangka memperjuangkan dan mengusulkan Kabupaten Asmat bisa masuk fiber optik pada tahun 2018. 

 

Dari data yang dihimpun media ini, pertengahan bulan Maret lalu, Bupati Asmat, Elisa Kambu, S.Sos nekat menggunakan Speadboad mendampingi sendiri tim Telkomsel dari Timika untuk melakukan survey dan menunjukan titik pembangunan menara Telkomsel di Distrik Pantai Kasuari dan Distrik Fayit. Pada hal, kondisi perairan menuju ke Distrik Pantai Kasuari melintasi perairan yang sangat rawan menggunakan speadboad. (Sapa)

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat