Informasi

Bupati Asmat Serahkan Bama di Atambut

Bupati Asmat Serahkan Bama di Atambut

 

Bupati Asmat Elisa Kambu ketika menerima Ayam putih yang diberikan seorang warga.Bupati Asmat Elisa Kambu ketika menerima Ayam putih yang diberikan seorang warga.
 

ASMAT | Bupati Asmat, Elisa Kambu menyerahkan bantuan bahan makanan (bama) kepada warga di Kampung Atambut, Distrik Betcbamu, Kabupaten Asmat, Minggu (13/5) sore. 

 

Sekitar dua ratusan paket bama yang berisi beras, biskuit, susu, gula dan lainnya disalurkan di kampung tersebut. Penyerahan bama berlangsung di rumah adat Jew (rumah bujang) Kampung Atambut. 

 

“Paket ini nanti diatur dan dibagi baik,” kata Bupati Asmat, Elisa Kambu.

 

Ia meminta agar kepala kampung setempat mengutamakan bantuan bahan makanan tersebut bagi ibu hamil, ibu menyusui dan para janda serta para lanjut usia (lansia). 

 

“Tapi bukan berarti, ada yang bawa lima anak, langsung kasih lima kantong. Satu keluarga dikasih satu paket,” tegasnya.

 

Bupati Elisa Kambu juga menegaskan, pembagian paket bama akan diatur oleh bintara pembina desa (babinsa) setempat agar bantuan itu lebih tepat sasaran. Pemerintah daerah akan mengawasi pembagian bantuan tersebut.

 

“Tidak boleh satu kepala keluarga dapat dua atau tiga paket. Semua harus dapat, tapi ingat prioritaskan ibu hamil, ibu menyusui, janda dan lansia,” tegasnya lagi. 

 

Kepala Kampung Atambut, Paulus Sereukani mengatakan ada 108 kepala keluarga dan 400 lebih jiwa di kampung itu. 

 

“Kami belum tahu berapa banyak paket yang diberikan, karena baru tiba. Kalau ada lebih, nanti kami tamping di rumah guru, selanjutnya akan disalurkan lagi secara bertahap,” imbuhnya. (Seputarpapua.com)

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat