Informasi

Bupati Kambu Instruksikan Disdik Asmat Segera Siapkan Pelantikan Kepsek

Bupati Kambu Instruksikan Disdik Asmat Segera Siapkan Pelantikan Kepsek 

Kepala Disdik Asmat, Donatus Tamot, S.Pd., M.Pd

 

ASMAT – Bupati Kabupaten Asmat, Elisa Kambu, S.Sos menginstruksikan kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Asmat, Donatus Tamot, S.Pd, M.Pd untuk segera mempersiapkan data-data terkait persiapan pelantikan para kepala sekolah (Kepsek). 

 

“Saya harap sebelum 17 Februari 2017 akan datang dan genap satu tahun kepemimpinan saya dan pa Thom, Kepala-Kepala Sekolah sudah dilantik. Karena saya dan pa Thom ingin memastikan masalah pendidikan di Asmat ini untuk kita segera atasi, terutama soal kekurangan guru,” kata Bupati Kambu dihadapan peserta rapat persiapan Musrenbang Kampung dan Distrik, yang dilaksanakan di Aula Ja Asamanam Ap Camar pada Senin 30 Januari 2017. 

 

Plt Kepala Disdik Asmat, Donatus Tamot, S.Pd., M.Pd ketika dikonfirmasi Salam Papua mengenai instruksi Bupati Kambu tersebut, mengatakan, persiapan pelantikan para kepala sekolah di Asmat sebenarnya sudah siap untuk sekolah-sekolah negeri. Hanya saja Disdik tinggal menunggu sedikit usulan kepala sekolah dari sekolah yayasan, diantaranya YPPK, YPPGI dan Yapis. 

 

“Prinsipnya satu dua hari kedepan pasti kami akan segera konsultasi dengan Pa Bupati Asmat untuk menyerahkan data-data kepala-kepala sekolah yang akan dilantik. Lalu konsultasi untuk menyesuaikan waktu beliau, kapan waktu yang tepat pelantikan dilakukan, sambil menunggu usulan dari tiga yayasan tadi,” kata Donatus sebelum mengikuti rapat konsultasi ekspedisi NKRI, di Aula Ja Asamanam Ap Camar.

 

Dikatakannya rencana semula Senin (30/1) hendak menyerahkan data para kepala sekolah yang akan dilantik, sekaligus berkonsultasi dengan Bupati Asmat. Selain itu guru-guru baru dan kepala sekolah lama untuk datanya sudah dipersiapkan Disdik. Sedangkan dari sekolah yayasan, ketua yayasannya sudah menemui dan mengakui kalau satu dua hari kedepan akan menyerahkan usulan para kepala sekolah yang akan dilantik. 

 

“Saya hanya menunggu dari yayasan, kalau tidak dari kemarin berkas-berkas kepala-kepala sekolah yang akan dilantik sudah dikonsultasikan dengan pa bupati,” katanya. 

 

Dia menambahkan, selain kepala-kepala sekolah yang akan dilantik, Disdik pun telah mempersiapkan berkas dan data para kepala Unit Pelaksana Tugas Dinas (UPTD) dan pengawas-pengawas sekolah untuk ikut dilantik. Termasuk konsultasi dengan Bupati Asmat. 

 

“Jadi kami persiapkan data pelantikan itu termasuk kepala UPTD dan pengawas-pengawas sekolah, serta beberapa Kepala Sub Bagian di Disdik yang belum dilantik,” tambahnya. (Sapa)

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat