Informasi

Dari Gerobak Bangunan ke Mobil Ambulans

Dari Gerobak Bangunan ke Mobil  Ambulans

Dua buah mobil ambulans untuk pasien dan jenazah sedang parkir di depan RSUD Asmat

 

ASMAT - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Asmat, Richard Mirino, M. Kes mengatakan  bangga  dengan kehadiran dua buah mobil ambulans di RSUD Asmat. Kedua mobil tersebut disampaikannya satu berfungsi untuk pasien yang sakit dan satu untuk  jenazah. 

 

“Saya tidak bisa menyimpan rasa  haru atas kehadiran dua mobil ambulans tersebut. Karena selama ini, kami menjemput pasien yang sakit turun dari speadboad ataupun longboad, karena tidak memiliki fasilitas mobil ambulans, terpaksa kami layani pasien menggunakan gerobak dorong bangunan. Saya benar-benar bangga,” tuturnya sambil menunjuk ke arah kapal Sabuk Nusantara 58 yang bertuliskan “Tol Laut” dan berkata: “Mobilnya ada dalam kapal itu,”  kepada media ini sebelum berangkat ke Jayapura untuk menandatangani kerja sama dengan BPJS, di Pelabuhan Ferry Asmat, Rabu (1/2) pagi.

 

Dikatakannya kehadiran dua buah mobil ambulans itu pula sebagai simbol dan bentuk komitmen Pemerintah Daerah Asmat dalam hal ini Bupati Asmat, Elisa Kambu, S.Sos dan Wakil Bupati, Thomas Eppe Safanpo, ST. “Pak Bupati dan Wakil sempat sampaikan kepada saya sebelum genap satu tahun kepemimpinan mereka berdua 17 Februari yang akan datang. Mobil ambulans untuk pasien yang sakit dan  mengantar jenazah sudah tiba di RSUD Asmat.  Makanya saya tidak bisa menahan rasa haru dan bangga. Saya memang selalu hati tersayat menyaksikan petugas medis menjemput pasien dengan gerobak dorong bangunan,” akunya.

 

Menurutnya kehadiran kedua mobil ambulans itu juga sangat membantu bagi petugas medis bisa melayani pasien yang sakit dengan baik dan keluarga berduka mengantar keluarganya yang meninggal di RSUD Asmat  diantar secara terhormat dan bermartabat. “Kami ingin melayani pasien dan melayani keluarga duka yang meninggal di RSUD Asmat sudah terwujud. Dan saya tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Asmat mewujudkan permohonan kami akan kebutuhan mobil ambulans di RSUD Asmat,” ujarnya.

 

Dari pengamatan media ini, kedua mobil ambulans itu digerakan dengan menggunakan tenaga accu. Jadi, sebelum mobil itu melayani pasien ataupun mengantar jenazah, sopirnya harus bisa  memastikan mobil dalam keadaan accunya full. (Sapa)

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat