Informasi

Diaspora Asmat Resmikan Speadboad 85 PK

Diaspora Asmat Resmikan Speadboad 85 PK

 

Tampak para pejabat teras Diaspora Kab. Asmat sedang uji coba sleadboad berkekutan mesin 85 PK berlayar seputar perairan depan kota Asmat setelah diberkati Pendeta / Foto Sergi

ASMAT – Dalam rangka menunjang kelancaran kegiatan, pembinaan dan menjaring para atlit di Distrik dan kampung,  Dinas Pemuda dan Olah Raga (Diaspora) Kabupaten Asmat meresmikan penggunaan sebuah speadboad baru berkekuatan mesin 85 PK di Dermaga Pelabuhan Fery Asmat. 

 

“Kami baru saja  melakukan uji coba speaboadnya, setelah Pendeta memberkati Speadboadnya. Kecepatannya lumayan bagus. Saya senang karena fasilitas penunjang kami bekerja sudah tersedia,” kata PLH Kepala Diaspora Kabupaten Asmat yang juga Sekretaris Diaspora Asmat,” Fabianus Beoruci, S.TP kepada media ini, di Dermaga Pelabuhan Fery Asmat, Rabu (5/4) siang.

 

Peresmian speadboad baru sebagai armada operasional Diaspora itu diawali arahan singkat dari PLH  Diaspora Asmat, Fabianus Beoruci, S.TP disusul dengan doa dan pemberkatan speadboad oleh Pdt. Sabinus Ekpiwi, S.Th. Turut hadir dalam pemberkatan dan peresmian  itu  segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) dari lingkungan Diaspora Asmat beserta pegawai-pegawai honorer tetap.

 

Peresmian itu juga ditandai dengan doa dan pemberkatan speadboad olah hamba Tuhan. Usai doa dan prosesi pemberkatan dilanjutkan dengan uji coba speadboad. Penguji dilakukan driver handal Diaspora, Syamsuddin dan penumpang, diantaranya Plh. Kepala Diaspora, Fabianus Beoruci, S.TP, Kabid Pemuda Diaspora, Patrisius Miakaimu, S.Pd, Plh. Kabid Olah Raga, M.Saleh, Kasubag Keuangan, Rachman Rumaikewi, SE dan Pdt. Sabinus Ekpiwi, S.Th.

 

“Saya secara pribadi dan atas nama Diaspora serta seluruh ASN di lingkungan Diaspora mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Asmat. Karena, kami baru saja berjalan tiga bulan di Diaspora sudah ditunjangi dengan fasilitas transporasi yang sangat memadai,” katanya.

 

Menurutnya fasilitas transportasi yang berkekuatan mesin 85 PK ini sangat memudahkan dan membantu melaksanakan berbagai program dan kegiatan Diaspora, khusus dalam bidang pembinaan dan mengkoordinasikan kegiatan di Distrik dan kampung-kampung. 

 

“Kami akan berjuang membina dan berkoordinasi dengan pihak Distrik dan Kampung untuk menjaring para atlit. Sehingga, proses pembinaan dan koordinasinya bisa berjalan lancar. Itu yang saya terima kasih sekali kepada Bupati dan Wakil Bupati Asmat. Karena, kami akan berupaya memasyarakatkan olah raga dan mengolah ragakan masyarakat di Distrik dan kampung di seluruh wilayah Kabupaten Asmat,” katanya meyakinkan. (Sapa)

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat