Informasi

Dinas Pendidikan Asmat Seleksi 170 Calon Guru Kontrak

Dinas Pendidikan Asmat Seleksi 170 Calon Guru Kontrak  

 

Calon guru kontrak yang mengikuti seleksi

 

ASMAT – Sebanyak 170 calon guru kontrak mengikuti seleksi di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Asmat selama dua hari, Sabtu dan Senin (28 dan 30/1). Seleksi ini menghadirkan dua dosen dari Universitas Cenderawasih Jayapura. 

 

Kepala Bidang Pendidikan Menengah pada Dinas Pendidikan Asmat, Matheus. Metemko, S.Pd menyebutkan, dari 170 peserta yang mengikuti seleksi nantinya akan diterima sebanyak 138 orang. 

 

"Kita lakukan tes dua hari, peserta yang mendaftar sebanyak 170, namun yang diterima nantinya sebanyak 138 orang,"kata Matheus ketika ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (28/1).

 

Dijelaskan, seleksi calon guru kontrak ini merupakan tahun ke tiga, dengan jumlah terbanyak yaitu tahun 2017. 

 

Sebelum melakukan seleksi, dikatakan, pihaknya terlebih dahulu menyurat kepada setiap sekolah untuk memberitahukan bahwa, masa kontrak guru akan segera berakhir, sehingga dilakukan pembahuruan dengan melakukan tes kepada semua guru kontrak. 

 

“Di tahun 2017 sendiri dilakukan tes dari Uncen Jayapura. Hal ini bertujuan untuk menghindar dari interdepedensi dan netralitas,” ujarnya.

 

Sistem pelaksanaan tes dilakukan dalam dua bagian. Dimana tes tertulis dengan materi terkait pengetahuan, dan tes wawancara. Bagi mereka yang lulus nantinya akan disebar ke tiap sekolah sesuai permintaan.  

 

“Setelah masa kontrak berakhir dan sebelum kembali melakukan tes, pihak dinas akan berkoordinasi dengan pihak sekolah, apakah guru tersebut masih perlu dikontrak apa sudah harus tidak,” katanya.(Sapa)

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat