Informasi

Hamzah : Saya Datang Mensuport Pemda Asmat

Hamzah : Saya Datang Mensuport  Pemda Asmat

 

Anggota Komisi IV DPR RI , H. Soleman L. Hamzah sedang melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Asmat.

SAPA (ASMAT) – Anggota Komisi IV DPR RI yang juga Ketua Korwil DPP Partai Nasdem Papua dan Sekretaris DPW Propinsi Papua, H. Soleman L Hamzah mengakui kalau kunjungan kerjanya ke Kabupaten Asmat selain mengkonfirmasi seberapa besar suport pembangunan di Asmat melalui APBN dan APBD serta mensuport pembangunan di Pemda Kabupaten Asmat.

 

“Saya datang untuk mensuport Pemda Asmat. Bagaimanapun kami mencoba berjuang untuk kabupaten ini bisa begerak maju dalam berbagai bidang pembanngunan. Disamping saya juga melihat dari dekat bagaimana suport  dana melalui APBN dan yang disuport melalui APBD Kabupaten Asmat,” katanya dalam keterangan pers kepada wartawan di Hotel Assedu Asmat, Senin (8/5) siang.

 

Menurutnya selain kepentingan tersebut, kehadiranya di Kabupaten Asmat untuk menyerap aspirasi dari Pemda Asmat melalui SKPD dan warga masyarakat terkait dengan potensi alam di Kabupaten Asmat untuk mendukung berbagai kebijakan Pemda Asmat. Disamping, ia berupaya mengingatkan Pemda Asmat untuk mendorong peran serta masyarakat setempat memanfaatkan potensi alam untuk meningkatkan ekonomi mereka. Ia mengakui  hampir dimana-mana di Indonesia dan Papua kejadiannya sama. Masyarakat setempat yang tidak bisa berperan aktif dalam pemberdayaan ekonomi sering kali ditinggalkan. 

 

“Saya ingin memastikan dan mengingatkan Pemda setempat terus menerus supaya memperhatikan secara khusus masyarakat setempat. Kami kuatir ada kebijkan kelompok masyarakat yang sudah bagus malah didorong terus. Sementara, warga masyarakat yang sama sekali tidak berpartisipasi aktif meningkatkan ekonominya ditinggal saja begitu. Karena inti pembangunan ini khan masyarakat yang datang dari luar dengan masyarakat setempat bisa terjadi keseimbangan dan asas pemerataan itu terjadi. Sehingga, mereka bisa membaur antara satu dengan yang lainnya,” katanya.

 

Disamping itu, ia menjelaskan,  bagian dari kunjungan kerjanya itu dalam rangka pengawasan dan mengkonfirmasi berkaitan dengan penyerapan anggaran melalui APBN dan APBD. Karena, Kabupaten terdekat dari Kabupaten Asmat sudah mulai bergerak maju. Asmat diharapkan pula semakin maju. 

 

“Saya berharap seperti itu. Sehingga sinergitas perjuangan Pemda Asmat dengan SKPD terkait ini   bisa sejalan. Dan apa yang kami bisa lakukan pula semua seiring sejalan untuk menggolkan perjuangan itu di Pusat. Lalu, kader-kader kami juga di daerah harus pasang badan untuk mendukung seluruh kebijakan Pemda Asmat. Kader partai Nasdem sesuai visi dan misi kalau kalah dalam pertempuran politik dalam Pilkada di daerah harus balik pasang badan mendukung pemerintah,” katanya.

 

Ia juga mengaku selain kunjungan kerja ke Kabupaten Asmat. Dirinya hadir mensuport kader-kader Partai Nasdem dalam rangka mempersiapkan Pilkada Gubernur dan Pileg 2019 di Kabupaten Asmat.

 

“Saya harus akui dari sisi Partai pasti saya juga harus membagi waktu untuk kepentingan Partai nasdem di kabupaten Asmat.  Saya sebagai anggota Komisi IV DPR RI, ya juga saya ini bagian yang tidak terpisahkan dari kader partai sebagai Pengurus di DPP Partai Nasdem. Saya sebagai Ketua Korwil Papua Partai Nasdem dan Sekretaris DPW partai Nasdem Prop-insi Papua,” akunya. (Sergi)

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat