Informasi

Ini Pesan Gubernur IPDN Kepada Praja Sebelum Tinggalkan Asmat

Ini Pesan Gubernur IPDN Kepada Praja Sebelum Tinggalkan Asmat 

 

Gubernur IPDN Profesor Dr. Ermaya Suradinata dan Bupati Asmat Elisa Kambu ketika menyerahkan bantuan kepada anak sekolah.Gubernur IPDN Profesor Dr. Ermaya Suradinata dan Bupati Asmat Elisa Kambu ketika menyerahkan bantuan kepada anak sekolah.
 

ASMAT | Gubernur Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Profesor Dr. Ermaya Suradinata mengingatkan para Praja IPDN yang melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL) selama sebulan di Kabupaten Asmat agar tidak melakukan pelanggaran berat.

 

Menurut Ermaya, 25 Praja IPDN Papua melaksanakan magang di Kabupaten Asmat sejak 25 April lalu. Para Satuan Nindya Praja Angkatan XXVI dan Madya Praja Angkatan XXVII itu akan kembali ke lembaganya pada 26 Mei mendatang.

 

“Sebelum kembali, saya ingatkan jangan ada pelanggaran berat saat meninggalkan Asmat. Saya sudah memberhentikan satu orang dari praktek karena tidak memenuhi aturan dan melakukan pelanggaran,” tegas Ermaya saat melakukan kunjungan kerja ke Asmat, Jumat (18/5).

 

Ia berharap para Praja yang melaksanakan praktek menjaga nama baik lembaga pendidikan itu, nama baik pemerintah daerah dan masyarakat setempat. Mereka diharapkan meninggalkan kesan yang baik sebelum kembali ke IPDN.

 

“Kembali dalam keadaan baik. Dan masyarakat merasa kehilangan kalian karena contoh keteladanan yang telah kalian berikan selama di sini. Karya-karya nyata yang kalian buat patut dijadikan contoh bagi kehidupan masyarakat,” tuturnya.

 

Gubernur IPDN juga menyampaikan permohonan maaf kepada pemerintah daerah dan masyarakat Asmat apabila selama melaksanakan PKL, para Praja melakukan hal-hal yang tidak terpuji dan tidak berkenan kepada masyarakat maupun pemerintah setempat.

 

“Saya ucapakan mohon maaf dan terima kasih atas dukungan masyarakat dan pemerintah daerah selama anak-anak di sini,” tandasnya.

 

Sementara itu, Bupati Asmat Elisa Kambu mengatakan, selama melaksanakan PKL di Asmat, para Praja IPDN telah membuktikan kehadirannya melalui berbagai kegiatan karya bakti. Salah satu program yang patut diteladani masyarakat ialah pembangunan rumah sehat.

 

“Kami memberikan apresiasi kepada Pak Gubernur IPDN karena kebijakan bapak, para Praja bisa PKL di sini dan memberikan kontribusi yang sangat baik kepada masyarakat,” ungkap Elisa Kambu.

 

Bupati Asmat menambahkan, para IPDN selama melaksanakan PKL di Asmat sudah tentu bersentuhan dengan pemerintah daerah dan masyarakat. Pihaknya berharap hubungan lembaga pendidikan itu dengan pemerintah daerah dan masyarakat semakin baik ke depannya.

 

“Sudah pasti ada hal-hal yang tidak pas di antara kita, baik masyarakat di sini, lingkungan maupun pemerintah daerah yang mungkin belum bisa memberikan perhatian maksimal. Untuk itu saya menyampaikan permohonan maaf,” tandasnya. (Seputarpapua.com)

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat