Informasi

Kantor Dinas PMPK Asmat Terbakar

Kantor Dinas PMPK Asmat Terbakar

 

Kantor PMPK Asmat yang terbakar.Kantor PMPK Asmat yang terbakar.
 

ASMAT | Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung (DPMPK) Kabupaten Asmat, Provinsi Papua yang terletak di Jalan Apcamar, Distrik Agats, Jumat (29/6) dini hari tadi terbakar. Belum diketahui  secara pasti penyebab kebakaran ini. Pihak Kepolisian setempat saat ini sedang bekerja menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. 

 

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 03.49 Wit. Saat itu, warga sekitar melihat api mulai membakar bagian tengah bangunan kantor. Wargapun berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun upaya itu tidak membuahkan hasil. 

 

Bangunan kantor yang terbuat dari kayu mengakibatkan api begitu cepat melahap seluruh bangunan, terkecuali gudang penyimpan mesin PAH dan lapangan apel yang luput dari kebakaran. 

 

"Untuk kerugian materil maupun korban jiwa belum di ketahui," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi A.M Kamal, dalam rilisnya, Jumat (29/6).

 

Menurut Kombes Kamal, kasus ini sudah ditangangi tim identifikasi Polres Asmat untuk mengetahui sebab-sebab kebakaran tersebut. 

 

"Langkah-langkah kepolisian yang diambil, menerima laporan, mendatangi TKP, olah TKP, memasang police line, meminta keterangan saksi, membuat laporan polisi," jelas Kombes Kamal.

 

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pemerintah setempat. (Seputarpapua.com)

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat