Informasi

Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asmat

KOMINFO- Acara Tiga Tahun kepemimpinan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Asmat, Elisa Kambu dan Thomas E Safanpo, ST, Berjalan lancar di Gedung Wiyata (16 Februari 2019) pagi. Kegiatan tersebut turut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat umum, dan acara puncak kepemimpinan Bupati diadakan di lapangan Yossudarso (17 Februari 2019) dan diadakan hiburan pagung dan makan bersama masyarakat asmat.

Bupati Elisa Kambu menyampaikan sejumlah capaian selama tiga tahun memimpin Kabupaten Asmat yang sudah kurang lebih 15 Tahun menjadi Kabupaten pemekaran, mulai dari pembangunan dan peningkatan infrastruktur jalan, sarana air bersih, peningkatan fasilitas pendidikan dan kesehatan serta sejumlah program lainnya yang bertujuan meningkatkan pelayan publik serta kesejahteraan masyarakat.

Selama tiga tahun masa jabatan kami, kami telah mewujudkan beberapa program mulai dari pemasangan listrik, pemasangan jaringan telepon, jaringan internet, serta pembangunan jalan beton dengan mengurangi pemakaian kayu, pembangunan puskesmas, RSUD dan 16 gedung di area rumah sakit seluruhnya sudah menggunakan beton, menurut Pak Thomas (Wakil Bupati) Fasilitas Umum di utamakan lebih dulu, demi untuk kesejahteraan masyarakat asmat. (Ujar Bupati Asmat)

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Asmat, Thomas Safanpo, ST menyampaikan peraturan pemerintah mengenai gaji aparat kampung dimana selama bertahun- tahun gaji yang mereka terima hanya tiga bulan sekali dengan jumlah (Rp. 700.000), dan tahun 2016 kami telah mengabulkan janji kampanye kami dengan menaikan gaji aparat kampung menjadi (Rp.1.500.000) perbulan. kenapa kita berbicara tentang gaji? karena gaji berhubungan dengan kesejahteraan hidup rakyat. Ujar Wakil Bupati Asmat

"Kami menyadari bahwa masih banyak yang harus kami lakukan untuk mewujudkan Kabupaten Asmat yang lebih sejahterah, dan untuk itu kami tidak bisa bekerja sendirian, kami membutuhkan bantuan dari semua pihak agar ikut serta mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asmat. Dan di himbau untuk para pemimpin agama, dan tokoh masyarakat agar dapat mengajak masyarakat kita untuk menjaga generasi- generasi penerus dengan memanfaatkan fasilitas umum yang disediakan mulai dari fasilitas pendidikan dan kesehatan.

Untuk itu kami melaksanakan tanggung jawab kami dengan tujuan meningkatkan kualitas kesejahteraan manusia dengan terwujudnya masyarakat asmat yang maju, sejahtera dan bermartabat. Asmat sudah tidak seperti yang dulu orang kira, asmat bisa. Ungkap Bupati Asmat dalam acara penutup

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat