Informasi

MSF Asmat Terbentuk dan Terpilih Ketua Baru

MSF Asmat Terbentuk dan Terpilih Ketua Baru

 

 

Ilustrasi

 

ASMAT – Hasil diskusi selama dua hari yang digelar  Lestari yang khusus bergerak dalam bidang pengelolaan terpadu terhadap pembangunan berkelanjutan dan konservasi. Berhasil membentuk kepengurusan Multi Stakeholder Forum (MSF) Asmat dan secara aklamasi memilih Ketua  dan terpilih,  Bonifasius Jakfu, S.Sos, M.Si.

 

Terpilihnya Bonifasius Jakfu, S.Sos, M.Si yang sehari-hari berkerja sebagai Kepala Bidang Sosial Budaya (KabidSosbud) di Bappeda Asmat berdasarkan kesepakatan dan suara aklamasi dari peserta diskusi yang hadir dari berbagai latarbelakang profesi dan keahlian. Diantaranya anggota LMA Asmat, praktisi media, tokoh agama, Pemuda dan sebagian besar delegasi dari berbagai SKPD yang ada di Lingkungan Pemda Asmat.

 

Ketua terpilih, Bonifasius Jakfu, S.Sos, M.Si mengucapkan terima kasih atas dukungan dan suport peserta diskusi mempercayakan dirinya sebagai Ketua MSF Asmat. “Saya berterima kasih atas suport dan dukungan semua teman-teman atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Tetapi, saya berharap dukungan itu sekaligus menjadi sebuah komitmen bersama untuk melangkah bersama-sama mewujudkan harapan kita semua mendukung pemerintah daerah dan masyarakat Asmat. Itu artinya kita bisa menyumbangkan berbagai pemikiran yang bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah daerah,” harapnya.

 

Dia juga menegaskan kepengurusan dan anggota yang ada dalam wadah MSF ini tidak ada yang istimewa. Yang istimewa adalah kita semua yang memiliki harapan dan keprihatinan yang sama. Memiliki mimpi yang sama dengan segala upaya  menyumbangkan ide dan gagasan dalam melaksanakan pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Asmat sesuai harapan pemerintah daerah dan masyarakat Asmat. 

 

“Saya berharap kita semua bisa menyumbangkan sesuatu yang berguna bagi pemerintah daerah dan masyarakat. Saya berharap rekomendasi yang ingin kita sumbangkan kepada Pemda soal air bersih bisa duduk bersama dengan masyarakat Kampung Yepem. Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah kongkrit bagi kita dalam forum ini untuk melakukan aksi nyata beberapa bulan ke depan. Jadi kita fokus berdiskusi soal itu. Harap hasilnya bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat Yepem,” katanya.

 

DCOP Lestari, Nev Kamp menyampaikan terima kasih atas kesediaan Bonifasius Jakfu menerima tanggung jawab sebagai Ketua MSF Kabupaten Asmat. “Saya ucapkan terima kasih kepada pa Boni dan kepada semua peserta diskusi atas dedikasi dan semangatnya mengikuti diskusi tentang pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Asmat,” katanya. (Sapa)

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat