Informasi

Pemda Asmat Gandeng PPM Jangkau Wajib Pajak

Pemda Asmat Gandeng PPM Jangkau Wajib Pajak

 

Account Representative Pajak Pratama Merauke, Subianto didampingi Seksi Penagihan Pajak, Bagus Sugiri

SAPA (ASMAT) – Demi memuaskan pelayanan kepada wajib pajak dan menjangkau daerah-daerah yang sulit terjangkau petugas wajib pajak.  Pemerintah Daerah (Pemda) Asmat melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAS) menggandeng  Pajak Pratama Merauke (PPM) menjangkau pelayanan kepada wajib pajak.

 

“Kami hadir disini selain tugas pokok melayani wajib pajak. Juga, kami hadir menjawab permintaan Pemda Asmat. Kami memang sudah mengagendakan kesini. Tapi, Pemda menyurati kami membantu menjangkau wajib pajak. Sehingga, kami melayani lebih cepat di Kabupaten Asmat. Walau kami mesti melayani Kabupaten Merauke, Mappi, Boven Digoel dan Asmat,” kata Account Representative Kantor PPM, Subianto didampingi Seksi Penagihan Pajak PPM, Bagus Sugiri menjawab media ini ketika ditanyai kehadiran dan kegiatan sosialisasi wajib pajak di Asmat,  di BPKAD Asmat, Senin (8/5) sore.

 

Menurutnya pelayanan yang prima kepada wajib pajak memang dibutuhkan penanganan segera. Sehingga, pelayanan kepada wajib pajak semua bisa terjangkau. Kedepan, wajib pajak diharapkan bisa berperan aktif untuk mengurus dan menyelesaikan kewajibannya sebagai wajib pajak dari sisi administrasi dan pelaporannya kepada PPM.

 

“Sekarang, kami sedang bergandengan tangan dengan Pemda Asmat untuk menjemput bola menjangkau semua wajib pajak di Kabupaten Asmat. Kami baru saja menyelesaikan sosialisasi dengan wajib pajak di Kabupaten Asmat, terutama para wajib pajak dari Aparat Sipil Negara (ASN). Kami berharap pula warga masyarakat Asmat memanfaatkan kehadiran kami di sini untuk mengurus segala kewajiban adminstrasinya sebagai wajib pajak. Apakah wajib pajak perorangan atau wajib pajak usahawan atau ASN,” kata Subianto.

 

Dia menjelaskan pelayanan kepada wajib pajak di Kabupaten Asmat, baik perorangan atau usahawan dan ASN pertama-tama melayani kebutuhan wajib pajak dalam pengurusan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). 

 

“Nanti kami terima semua peserta wajib pajak, baik perorangan, usahawan dan ASN dalam mengurus administrasi pendaftaran untuk mendapatkan NPWPnya, disini. Nanti dibuat NPWPnya di Merauke dan kirim lagi ke sini untuk dibagikan kepada peserta wajib pajak,” katanya.

 

Dia menegaskan upaya Pemda Asmat dan PPM menjangkau seluruh wajib pajak ini ibarat menjemput bola. “Kita akan usahakan ke depan setiap awal bulan kesini. Itu mengandaikan dana tersedia pula untuk bisa menjawab hal itu,” ujarnya. (Sergi) 

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat