Informasi

Pemkab Asmat Gelar Musrenbang TA 2018

 Pemkab Asmat Gelar Musrenbang TA 2018

 

 

 

Sejumlah Kepala SKPD ketika mengikuti Musrenbang

 

SAPA (ASMAT) – Menjawab Surat Keputusan (SK) Bupati Asmat, Elisa Kambu, S.Sos bernomor: 262/2017 tentang pembentukan panitia pelaksana kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbangda) 2017. BP4D Asmat menggelar Musrenbangda untuk tahun anggaran 2018. 

 

Demikian laporan Ketua Panitia Musrenbangda yang juga Sekretaris Badan Perencanan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kabupaten Asmat, Drs. Lambertus Leu yang disampaikan dihadapan peserta Musrenbangda Kabuoaten Asmat yang berlangsung selama 2 hari, di Aula Widyata Mandala Dinas Pendidikan Kabupaten Asmta, Kamis (16/3).

 

Ia menyampaikan tujuan dari Musrenbangda dalam rangka Muryawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbangda) tahun 2018. Dimana forum itu dijadikan sebagai forum konsultasi, koordinasi, pembahasan dan perumusan perencanaan yang terencana secara sistimatis dan terukur sesuai dengan penyediaan anggaran untuk tahun 2018. Forum tersebut juga dikatakannya sebagai forum dimana semua kegiatan atau program pembangunan Kabupaten Asmat bisa menjawab visi dan  misi bupati terpilih.  Yang mengedepankan kesejateraan dan taraf hidup masyarakat Asmat lebih baik dari hari kemarin. 

 

Peserta dalam Musrenbang itu, dia menyebutkan, semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Organisasi vertical, dan organisasi kemasyarakatan, para stakeholder yang ada di Kabupaten Asmat dan delegasi dari 23 Distrik 69 orang. 

 

Dikatakannya pelaksanaan Musrenbangda yang dilakukan setiap tahun sasarannya dalam rangka penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap rancangan Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD). Dimana setiap RKPD itu diselaraskan dengan program prioritas dan sasarannya terarah, efektif dan efisien. Akurasi program pun selaras dengan usulan program yang disampaikan masyarakat ketika dilaksanakan Musrenbang Kampung dan Distrik. “Terima kasih atas kehadiran semua pihak dalam Musrenbangda kali ini,” katanya disahut tepuk tangan meriah peserta Musrenbangda. (sergi)

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat