Informasi

Pemkab Asmat Sediakan Mobil Ambulan Untuk RSUD

Pemkab Asmat Sediakan Mobil Ambulan Untuk RSUD 

Bupati Elisa Kambu dan Wabup Thomas saat meresmikan dua unit mobil ambulan

 

ASMAT - Untuk memperlancar jangkauan pelayanan kesehatan di Asmat yang memiliki wilayah yang luas dan penambahan penduduk kian pesat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asmat memberikan bantuan dua unit Mobil Ambulan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asmat, sebagai kendaraan operasional pelayanan bagi masyarakat. 

 

Penyerahan dua unit Mobil Ambulance tersebut dilakukan bersamaan ketika merayakan ibadah syukuran satu tahun kepemimpinan Bupati Elisa Kambu, S.Sos dan Wabup Thomas Eppe Safanpo, ST yang diselenggarakan di lapangan Yos Sudarso, Jumat 17 (17/2). 

 

Bupati Asmat, Elisa Kamu, S.Sos ketia melakukan penyerahan ambulance tersebut mengaharapkan, dengan adanya fasilitas operasional tersebut bisa meningkatkan kecepatan proses pelayanan RSUD kepada masyarakat. 

 

"Kami akan berusaha untuk menambah dan menambah seluruh fasilitas pelayanan, termasuk mobil operasional. Karena yang terpenting pelayan masyarakat harus bekerja dengan baik,"ujarnya. 

 

Sementara itu Direktur RSUD Asmat, Richard Mirino, SKM. Kes, usai penyerahan dua unit Mobil Ambulance tersebut menjelaskan, mobil tersebut sangat membantu operasional RSUD. Ini karena, jika ada masyarakat yang harus ditangani secara darurat selalu dijemput dengan menggunakan jasa gerobak. 

 

Namun dengan adanya bantuan Mobil Ambulan ini, maka pelayanan akan lebih dipercepat. 

 

"Kami sangat berterima kasih sekali, karena memang itun yang kami butuhkan selama ini. Apalagi jangkauan masayarakat sekarang semakin tersebar jauh. Yang paling kami merasakan kewalahan itu ketika ada ibu mau melahirkan,"tuturnya. 

 

Dijelaskan, sebelumnya pihaknya merasa kasihan karena ketika ada pasien harus didorong dengan gerkbak serta menempuh jarak yang jauh. Kata Richard, hal tersebut telah dikoordinasikan sebelumnya bersama pemkab Asmat untuk menggunakan sebagian dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pengadaan mobil pelayanan. Sehingga ketika ada pasien yang sangat membutuhkan pertolongsn cepat, maka mobil tersebut akanmlangsung menjemput. 

 

Richard menambahkan, mulai Senin (20/2) mobil tetsebut akan langsung dipergunakan dalam melayani masyarakat. 

 

"Puji Tuhan karena sudah ada, kami pun akan segera menggunakannya. Karena ini yang dirindukan masyarakat selama ini. Mudah - mudahan selanjutnya bisa ditambah lagi,"ungkapnya. (Sapa)

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat