Informasi

Perempuan Mampu Meningkatkan Pendapatan Keluarga

Perempuan Mampu Meningkatkan Pendapatan Keluarga

 

Menteri PPA Yohana Yembise ketika melihat hasil karya demo masak.Menteri PPA Yohana Yembise ketika melihat hasil karya demo masak.
 

ASMAT | Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA), Yohana Susana Yambise dalam kunjungannya ke Agats, Ibukota Kabupaten Asmat, Kamis (17/5) menyempatkan diri untuk menyaksikan pelatihan memasak mama-mama Asmat di Aula Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Asmat.

 

Dalam kesempatan itu, Menteri PPA mencicipi berbagai kuliner yang terbuat dari bahan-bahan lokal setempat.

“Kuliner yang dihasilkan oleh ibu-ibu dari bahan lokal di kabupaten ini. Kearifan lokal ini harus dimanfaatkan dengan baik,” kata Menteri Yohana.

 

Menurut dia, banyak bahan makanan lokal di Papua yang memiliki nilai gizi tinggi. Bahan-bahan tersebut dapat digunakan untuk kecukupan pangan keluarga. Selain itu, bahan-bahan lokal dapat diolah sedemikian rupa, lalu dijual sehingga bisa meningkatkan pendapatan keluarga.

 

“Sumber daya alam, termasuk bahan makanan di kabupaten ini sangat banyak. Ibu-ibu mampu meningkatkan pendapatan keluarga dengan memanfaatkan potensi yang ada itu,” tuturnya.

 

Menteri Yohana mengingatkan, potensi perempuan cukup tinggi. Kaum perempuan dapat memanfaatkan potensi tersebut untuk mengembangkan dirinya dan berkarya setara dengan kaum pria.

 

“Perempuan diharapkan bisa berjalan setara dengan laki-laki. Jangan pasif. Tapi kita harus bangkit memanfaatkan potensi yang ada untuk berkarya lebih banyak,” pungkasnya.

 

Menteri Yohana ke Agats bersama Deputi Perlindungan Hak Perempuan Kementerian PPA Venesia Danes, Sekretaris Deputi dan dua staf khusus. 

 

Menteri PPA bersama rombongan melakukan kunjungan kerja selama tiga hari di Kabupaten Asmat. Selain di Agats, menteri juga akan mendatangi Distrik Atsy pada Jumat 18 Mei dan kembali ke Jakarta pada Sabtu 19 Mei 2018. (Seputarpapua.com)

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat