Informasi

Sekda Asmat Minta Pegawai Jangan Keluar Dari Aturan

Sekda Asmat Minta Pegawai Jangan Keluar Dari Aturan

Sekda Asmast dan Kepala SKPD  berfoto bersama dengan delegasi dari KejaksaanNegeri Merauke dan Kepala PT.  Cabang Taspen Papua

 

 

ASMAT -  Sekda Kabupaten Asmat, Bartholomeus Bokoropces, S.Sos, M. Ec. Dev mewakili Bupati Asmat, Elisa Kambu, S.Sos menegaskan kepada seluruh peserta sosialisasi pemulihan keuangan daerah kerja sama Pemda Asmat dengan Kejaksaan Negeri Merauke, kalau takut salah jalan dalam mengelola keuangan daerah, pegawai tidak boleh keluar dari aturan. 

 

“Saya menyampaikan hal ini sebagai teman kerja. Supaya kita semua tidak keluar dari aturan dalam mengelola keuangan daerah. Saya minta ini secara khusus untuk tahun anggaran 2017 ini. Kita juga bersama-sama mempertahankan hasil WTP selama ini,” katanya sebelum menutup secara resmi sosialisasi pemulihan keuangan daerah kerja sama Pemda Asmat dengan Kejaksaan Negeri Merauke dan sosialisasi dari PT. Taspen Cabang Papua, di Aula Widyata Mandala, Rabu (8/2).

 

Dia menyinggung setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) berani memberitahukan kepada konsultan dan mitra kerja pihak ketiga dari Pemda Asmat bekerja baik. Mulai dari perencanaan oleh konsultan supaya pihak ketiga sebagai mitra pemerintah tidak bingung ketika melaksanakan pekerjaan di lapangan. Sebab, perencanaan baik pasti pelaksanaan pekerjaan dan hasilnya pasti baik. 

 

“Kadang-kadang saya temukan masalah seperti ini yang sering terjadi. Tetapi, saya mewakili Pemerintah Daerah (Pemda) Asmat dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati mengucapkan terima kasih kepada tim dari Kejaksaan Negeri Merauke telah menyampaikan sosialisasi pemulihan keuangan daerah di Kabupaten Asmat. Ucapan yang sama saya sampaikan pula kepada Kepala PT. Taspen cabang Papua,” katanya.

 

Dikatakannya selama ini, pegawai yang masuk purna tugas ataupun yang almarhum sebelum purna tugas merasa susah dan berbelit-belit dalam hal pengurusan Taspen. Tetapi, setelah Kepala PT. Taspen mensosialisasikan masalah Taspen, ternyata sangat mudah. Bahkan, pegawai sudah memahami seluruh hak dan kewajiban-kewajibannya. “Saya secara pribadi baru memahami hal ini. Untuk itu, saya mewakili seluruh pegawai dilingan Pemda Asmat mengucapkan banyak terima kasih,” ujarnya. (Sapa)

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat