Informasi

Syukuran Setahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Asmat

Syukuran Setahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Asmat

Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos  dan Wakil Bupati Asmat Thomas E. Safanpo, ST ketika menyerahkan potongan kue ulang tahun kepada dua anak

 

ASMAT – Dalam ucapan syukur genap setahun memimpin Kabupaten Asmat, Bupati Asmat, Elisa Kambu, S.Sos dan Wakil Bupati, Thomas Eppe Safanpo, ST mengakui kalau mereka tidak bisa bekerja sendiri tanpa DPRD Kabupaten Asmat dan seluruh masyarakat Kabupaten Asmat.

 

“Saya dan adik saya Thom sangat bahagia dan mari kita bersyukur, bersyukur dan bersyukur hari ini. Karena kami bukan siapa-siapa dan tidak punya kehebatan. Tetapi kami bisa memimpin daerah ini dari 17 Februari 2016 hingga 17 Februari 2017 hanya karena kasih Tuhan. Dan kami juga berterima kasih atas dukungan seluruh rakyat Asmat,” katanya didampingi Wakil Bupati Kabupaten Asmat, Thomas Eppe Safanpo, ST dalam sambutannya  pada perayaan syukuran setahun memimpin Kabupaten Asmat, di Lapangan Yos Soedraso, Jum’at (17-2).

 

Upacara syukuran itu diawali dengan puji-pujian dari berbagai denominasi gereja yang dipandu Ibu Pdt. Merry Sembor yang juga Guru SD YPPGI Asmat. Sementara renungan syukuran dibawakan Pastor Paroki Katedral Salib Suci Agats, P. Charles Loyak Deket, OSC. 

 

Wakil Bupati Asmat, Thomas Eppe Safanpo dalam kesaksiannya menyampaikan betapa besar kemurahan Tuhan lewat teman-teman dekatnya. “Saya tidak pernah memberikan kesaksian. Kali ini, saya ingin bersaksi tentang kemurahan Tuhan dalam hidup saya lewat tiga orang yang sangat mempengaruhi perjalanan hidup saya. Satu teman sekolah dari sejak SMA, kedua orang yang saya anggap sudah menjadi orang tua, yaitu John Wahmi dan ketiga adalah Bupati Asmat saat ini. Tiga orang ini sangat kuat berdoa dan percaya bahwa setiap pekerjaan yang kita kerjakan sebagiannya diselesaikan oleh Tuhan. Tokoh-tokoh ini yang membantu saya semakin dekat kepada Tuhan,” ujarnya.

 

Bagai gayung disambut, Bupati Asmat, Elisa Kambu mengajak seluruh SKPD, anggota DPRD Asmat, Kepolisian dan para perwira penghubung TNI AD dan TNI AL, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, pemuda dan seluruh warga masyarakat Asmat bergandengan tangan membangun Asmat. 

 

“Saya sangat yakin kita semua dipanggil Tuhan hadir dan berada di sini. Karena itu mari kita bersama-sama bertanggung jawab terhadap daerah ini. Dan selebihnya kita serahkan kepada penyelenggaraan Tuhan. Ketika kita bekerja dengan tulus dan iklas di negri ini. Kita semua akan mendapat berkat yang melimpah,” katanya sambil mengucapkan terima kasih kepada semua pihak satu persatu.

 

Bupati Kambu mengakui bersama Wakil Bupati Asmat bila dalam pelayanan selama setahun tidak berkenan dihadapan warga masyarakat Asmat. “Saya mewakili adik saya Thom mengucapkan minta maaf sebanyak-banyak. Saya akui kami berdua sangat terbatas dan bisa jadi juga lalai. Tetapi saya mau bilang tak ada gading yang tak retak dan tidak ada manusia yang sempurna,” ujarnya sambil berkata: “Terima kasih atas dukungan semua pihak membantu dan mendukung dirinya bersama Wakil Bupati Asmat.”  (Sapa)

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat