Informasi

Tahun ini Pemda Asmat Bangun Sekolah Unggulan Berpola Asrama

Tahun ini Pemda Asmat Bangun Sekolah Unggulan Berpola Asrama 

Matheus Matemko, S.Pd

 

ASMAT - Pemerintah Kabupaten Asmat melalui Dinas Pendidikan Menengah tahun ini akan membagun satu sekolah unggulan berpola asrama.

 

Kepala Bidang Pendidikan Menengah pada Dinas Pendidikan Kabupaten Asmat, Matheus Matemko, S.Pd menyebutkan, sekolah yang disiapkan untuk menjadi sekolah unggulan berpola asrama yaitu, SMP persiapan Negeri 3. 

 

“Sekolah ini merupakan sekolah ungulan,tapi diberi nama sekolah persiapan Negeri 3. Tahun ini pemerintah akan membangun fasilitas gedung dan prasarana sekolah,"kata Matheus saat di temui di ruang kerjanya, Sabtu (28/1). 

 

Sekolah unggulan berpola asrama akan dimulai dari Kota Agats. Namun direncanakan kedepannya sekolah  unggulan berpola asrama akan dibangun disetiap distrik.

 

Ketika dibangun sekolah ungulan berpola asrama,maka secara otomatis guru-guru yang mengajar juga guru yang betul-betul berkopentensi. 

 

Untuk itu, kata dia, saat ini Pemkab Asmat bekerjasama dengan Yayasan Sekolah Anak Indonesia yang berada di Jakarta guna melakukan seleksi guru yang nantinya mengajar di sekolah tersebut.

 

 "Kita sudah masukan proposal dan nantinya pada awal bulan Februari dari Yayasan Sekolah Anak Indonesia akan tiba di Asmat guna melakukan seleksi guru-guru yang akan mengajar di sekolah tersebut. Menyangkut Kurikurum,tenaga guru dan staf yang ada di sekolah ungulan nanti merupakan tanggungjawab Yayasan Sekolah Anak Indonesia,"jelasnya.

 

Semua guru dapat mengikuti seleksi ini, namun hanya 19 guru nantinya diterima untuk mengajar di sekolah tersebut. Apabila dalam seleksi nanti hanya lima atau enam guru yang memenuhi standar maka, sisanya merupakan tanggungjawab dari Yayasan Sekolah Anak Indonesia.(Sapa)

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat