Informasi

Tiga Los Pasar Dolog Asmat Dibongkar Paksa Satpol PP

Tiga Los Pasar Dolog Asmat Dibongkar Paksa Satpol PP 

Satpol PP saat Membongkar Salah Satu kios yang berada di pasar Dolog
 
ASMAT - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pamkab Asmat, Rabu (17/1) terpaksa membongkar tiga los yang berada di Pasar Dolog. 
 

Pembongkaran ini dilakukan karena pemilik los sejak tiga tahun lalu sudah tidak pernah memfungsikannya untuk berdagang.

 

Sebelumnya juga, Pemkab Asmat telah memberikan teguran kepada enam pemilik los, agar los mereka harus kembali difungsikan sebelum tanggal 17 Januari 2017. Namun, hingga batas waktu yang ditentukan ada tiga los yang tidak difungsikan kembali pemiliknya. Sementara tiga lainnya kembali memfungsikannya.

 

Los yang dibongkar paksa ini kemudian diambil alih kembali pemerintah setempat untuk selanjutnya diberikan kepada pedagang yang membutuhkannya. Namun tentunya dengan cara dilelang.

 

Sementara itu, pantauan Salam Papua dilapangan menyebutkan, pembongkaran los pasar yang dipimpin Sekretaris Satpol PP Mesak Kemur ini sempat terjadi adu mulut dengan salah satu pemilik los bernama Ali. Dimana, setelah petugas Satpol PP mengeluarkan barang-barang Ali seperti kulkas, Ali kemudian datang beralasan bahwa ia sedang kembali memfungsikan losnya.

 

Namun dengan tegas, petugas tetap mengeluarkan barang-barang lain yang ada di dalam los Ali. Pasalnya, selama ini Ali dinilai telah mengindahkan surat teguran yang dikeluarkan pemerintah setempat sejak tiga bulan lalu.

 

Ternyata, Ali tidak pernah membuka losnya selama bertahun-tahun, karena dirinya lebih memilih berjualan di Pasar Jalan Yos Sudarso.

 

"Iya pak, selama ini saya berjualan di Pasar Yos Sudarso. Tapi saya kembalI Mau buka kios saya di pasar ini (Pasar Dolog). Dari malam saya sudah mulai masukan barang jualan saya," ucap Ali dihadapan petugas Satpol PP.(Sapa)

 
Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat