Informasi

Titik Sentra Kabel FO Dibangun Tahun ini

Titik Sentra Kabel FO Dibangun Tahun ini

 

Ilustrasi

ASMAT – Pemerintah pusat melalui Kementrian Komunikasi dan Informatika telah mengeluarkan surat keputusan pembangunan titik kabel fiber optics (FO) di Poumako tepatnya didekat pelabuhan Angkutan Sungai Danau Penyebrangan (ASDP). Hal ini sebagai upaya pemerintah dalam pengembangan komunikasi sampai ke daerah pedalaman. Ini juga akan menjadikan Timika sebagai pusat kabel drone fiber optic melalui kabel laut dan kabel darat.

 

“Sudah dilakukan survey unuk menentukan titiknya dan pembangunan akan dilakukan dalam tahun ini,” dmeikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Kadishubkominfo) Mimika, Jhon Rettob S.Sos MM., saat diwawancarai di Graha Eme Neme Yauware, Selasa (4/4).

 

Jhon mengatakan, setelah pembangunan akan dilakukan penyambungan dari Kabupaten Dobo, Maluku. Kemudian dari Timika sebagai pusat di Papua akan menyambungkan ke kabupaten tetangga diantaranya Asmat, Kepi dan Merauke melalui laut. Sedangkan untuk lewat darat akan disambungkan ke Nabire, Wamena dan Ilaga.

 

Ia menambahkan, untuk daerah Papua Barat pusatnya di Sorong dan juga akan dibagikan ke daerah disekitarnya sesuai dengan jalurnya, baik darat maupun laut. 

 

“Sudah dilakukan survey untuk menentukan titiknya dan pembangunan akan dilakukan dalam tahun ini,” katanya. (Sapa)

Copyright © 2017 - Pemerintah Kabupaten Asmat