Informasi

TNI Angkatan Laut Turunkan Bantuan Kemanusiaan di Asmat

TNI Angkatan Laut Turunkan Bantuan Kemanusiaan di Asmat


TIMIKA | Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi ikut memberi perhatian serius terhadap peristiwa kemanusiaan yang dialami warga di Kabupaten Asmat, Papua.

Kasal melalui Lantamal XI Merauke , Jumat (18/1), mengirim bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan dan makanan terhadap penderita penyakit campak dan gizi buruk di Kabupaten tersebut.

Pengiriman bantuan dilakukan baik melalui jalur laut maupun melalui udara dengan pesawat milik Angkatan Laut  jenis Cassa, yang membawa​ sebanyak 3 ton bahan makanan dan obat-obatan.

Danlantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno yang memimpin pendistribusian bantuan kemanusiaan itu mengatakan, obat-obatan dan makanan dikirim bersama tim kesehatan TNI.

“Yang kami bawah ini adalah amanah dari Kepala Staf TNI AL di Jakarta,” kata Danlantamal XI Merauke di Bandara Mozes Kilangin Timika, Jumat.

Menurutnya, selain menggunakan pesawat, bantuan obat-obatan dari Angkatan Laut juga menggunakan kapal laut yang saat ini telah standby di pelabuhan Nusantara Pomako Timika.

Ia juga mengatakan, sebelumnya TNI AL telah mengirim tenaga medis ke Kabupaten Asmat guna membantu tim medis dari pemerintah daerah setempat dalam melayani para penderita campak dan gizi buruk.

"Tim medis sudah lebih dulu ke lokasi bencana, saat ini kita serahkan bantuan bahan makanan," jelasnya. (seputarpapua.com)

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat