Informasi

Ultah GIDI ke 56 di Asmat Dirayakan Dengan Semarak

Ultah GIDI ke 56 di Asmat Dirayakan Dengan Semarak

Bupati Asmat, Elisa Kambu dan Pdt. Emanuel Amiyaram saling suap kue Ultah GIDI ke 56 dan Kue genap setahun pimpin Asmat

 

ASMAT - Ulang Tahun (Ultah) Gereja Injili Di Indonesia (GIDI)  ke 56, 12 Februari 2017 di Klasis GIDI Kabupaten Asmat,  disandingkan dengan genap setahun Kepemimpinan Bupati Kaabupaten Asmat, Elisa Kambu S.Sos dan Wakil Bupati, Thomas Eppe Safanpo, ST, 17 Februari 2017 yang akan datang terpusat di Kamur, Distrik Pantai Kasuari semarak.

 

Kesemarakan ucapan syukur kepada Tuhan atas karya  misi GIDI memutuskan mata  rantai kegelapan perang antar suku atau pengayaan melahirkan anak-anak cerdas bisa memimpin daerah. Baik  mereka yang berkarya melanjutkan perwartaan Injil maupun yang berkarya di Pemerintahan dari 56 tahun lalu hasilnya sangat nyata.

 

“Mari kita bersyukur, karena nenek moyang kita sudah terima terang Injil. Mari juga kita berjanji melanjutkan dan jadikan momen Ultah 56 ini, jemaat harus melandasi hidup dengan berpegang kuat pada Injil Tuhan. Ini karya agung Tuhan di rumpun suku Sawi, rumpun suku antar pinggiran Asmat, Bismam,  Atohim, Kaigar dan Auyu. Kita semua bersukacita didalam Tuhan. Dan kita juga bersyukur Anak Sawi, Elisa Kambu, S.Sos dan anak kita Wakil Bupati, Thomas Eppe Safanpo yang kita dukung sudah genap setahun memimpin Kabupaten Asmat. Mari kita bersukaria atas dua peristiwa besar itu didalam Tuhan ,” ajak  Pdt. Emanuel Amiyaram, S.Th malam sebelum puncak Ultah GIDI yang ke 56 dan menyambut satu tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Asmat yang diawali dengan puji-pujian kebangunan Rohani (KKR), Sabtu (11-2) malam.

 

Puncak Ultah GIDI ke 56, Minggu 12 Februari 2017 dan setahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Asmat itu semakin semarak. Warga masyarakat dari lima rumpun suku, delegasi dari wilayah klasis Asmat, warga dari denominasi Gereja  bertumpah ruah menghadiri kedua acara istimewa itu. Dan jajaran para gembala umat serta  turut hadir para pejabat dari Kabupaten Asmat, diantaranya, Ketua DPRD Kabupaten Asmat, Yusak Bokowi,  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asmat dan staff, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Melianus Jitmau, SH dan staf, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Asmat, Jafu K Kwaito, S.Sos, M.Si dan staff, Kepala Dinas Pendidikan, Donatus Tamot, S.Pd, M.Pd dan staff, enam Kepala Distrik sewilayah Safan dan pejabat Esalon III dan 1V dari lima rumpun yang sebagian besar hasil dari karya misi dan Pemerintah Kabupaten Asmat. 

 

Ritmis musik dan trio solis yang membawa lagu-lagu pujian dan ucapan syukur menghantar ribuan jemaat yang hadir dalam perayaan syukur itu semakin kusuk mengiringi renungan yang dibawakan Pdt. Emanuel Amiyaram, S.Th. Amiyaram dalam kotbahnya mengajak seluruh umat menjadikan momen Ultah Misi GIDI masuk ke Papua dan Pantai Selatan Papua, khususnya di Tanah Sawi dan genap setahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Asmat semakin memegang kuat Injil. Dan menjadikan Injil sebagai fondasi untuk meraih segalan cita-cita dan mimpi jemaat menjadi lebih baik setiap hari.

 

“Saya mengajak kita semua belajar dari para Misionaris dan Rasul Paulus bahwa hidupku hanya bagi Tuhan dan kematian adalah keuntungan. Jika demikian kitapun harus sepakat mendukung seluruh pekerjaan Bupati dan Wakil Bupati Asmat. Supaya antara pewartaan kerajaan Allah dan pekerjaan pemerintah membangun masyarakat lebih baik dari hari kemarin bisa berjalan beriringan mensejahterakan lahir dan batin,” ajaknya.

 

Tampak dalam ibadah syukur itu seorang pemuda tampil bersaksi dan bersyukur atas bantuan Pemerintah berupa perlengkap musik dan soundsystem untuk remaja Gereja GIDI. “Saya berterima kasih kepada Pemerintah. Dan terlebih kepada Tuhan menjawab doa saya. Saya merindukan ada music untuk groupband remaja gereja dan diwujudkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Asmat. Terima kasih Tuhan dan terima kasih Bapa Bupati dan Wakil Bupati Asmat,” katanya disambut tepuk tangan meriah jemaat.

 

Bupati Asmat, Elisa Kambu, S.Sos mewakili keluarga dan Wakil Bupati Asmat menyampaikan terima kasih kepada seluruh Warga Gereja GIDI.

 

“Saya pribadi dan keluarga serta adik saya Thomas Eppe Safanpo menyampaikan terima kasihn atas seluruh dukungan warga Gereja GIDI. Dukunganmu sangat besar bagi saya dan Thom. Maka satu tahun kepemimpinan saya dan Thom merayakan syukur kepada Tuhan disatukan dengan ucapan syukur Ultah GIDI yang ke 56. Kami berdua berupaya syukuran satu tahun kepemimpinan ini selalu bersma masyarakat di kampung-kampung. Maka tahun depan, Ultah GIDI ke 57 diadakan di Comoro,” katanya disambut tepuk tangan meriah warga.

 

Ibadah syukur itu disertai dengan pemotongan kue Ultah GIDI ke 56 dan pemotongan Kue genap setahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Asmat, menyalakan lilin serta Bupati Asmat dan Gembala Gereja GIDI saling menyuap kue Ultah. Lalu, acara makan malam bersama, menari, dan ditutup lagi dengan KKR. (Sapa) 

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat