Informasi

Wabup Asmat Kunker ke Dua Distrik dan 20 Kampung

Wabup Asmat Kunker ke Dua Distrik dan 20 Kampung

Wakil Bupati Kabupaten Asmat,Thomas Eppe Safanpo, ST saat melakukan kunjungan kerja ke distrik
dan kampung
 

ASMAT - Wakil Bupati Kabupaten Asmat,Thomas Eppe Safanpo, ST mulai Minggu (22/1) melakukan kunjungan kerja dalam rangka pengawasan terhadap pengunaan Dana Desa (DD) di dua Distrik 20 Kampung. 

 

"Saya ke setiap kampung guna melihat pekerjaan di kampung  yang menggunakan Dana Desa," kata Thomas saat melakukan kunjungan kerja kemarin. 

 

Thomas mengatakan semua program pembagunan dan pemerintahan berada dibawah pengawasan Bupati dan Wakil Bupati setempat. Dihadapan warga disetiap Kampung yang disambangi Thomas mengatakan, apa yang telah dibangun menggunakan anggaran dana desa kiranya dapat dijaga dengan baik. Karena apa yang dibangun oleh pemerintah untuk kepentingan masyarakat yang ada disetiap kampung. 

 

"Saya dengan Bupati, kita dua sudah bagi tugas untuk melakukan kunjungan kerja. Bapak Bupati jalan di distrik lain, saya jalan ke distrik lain," jelas Thomas. 

 

Ia berharap, kedepan dalam masa kepemimpinannya bersama dengan Bupati akan memperhatikan setiap kampung sehingga masyarakat juga merasakan pembangunan sama seperti di kabupaten. Adapun kunjungan kerja Wakil Bupati Asmat  ini dilakukan kurang lebih tiga hari diantaranya Distrik Bacbamu dan Distrik Astj dan 20 kampung diantaranya,Kampung Wakai, Desep, Oma Desep, You, Ambisu, Amanamkai, Atambut, Yasiu, Suru, Bupim dan beberapa kampung lainnya. 

 

Dalam kunjungan kerja Wakil Bupati di kampung, rata rata yang dikeluhkan warga adalah tidak menetapnya para guru di kampung. Florentina warga Kampung You kepada Wabub mengatakan selama masuk libur sampai dengan saat ini hanya ada satu guru yang mengajar di SD Inpres You. 

 

"Kita minta supaya guru-guru mereka kembali ke tempat tugas. Kasihan kita punya anak anak ini, mereka tidak belajar dengan baik. Kita minta agar bapak Wakil Bupati harus perhatikan itu," kata Florentina. (Sapa)

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat