Informasi

Wabup Asmat Lantik 274 Pejabat

 Wabup Asmat Lantik 274 Pejabat

 

Wakil Bupati Asmat, Thomas Eppe Safanpo, ST melantik 274 pejabat

 

ASMAT -  Wakil Bupati Asmat, Thomas Eppe Safanpo, ST mewakili Bupati Asmat, Elisa Kambu, S.Sos melantik 274 pejabat di Lingkungan Pemda Asmat. Ia memperingatkan para pejabat itu membangun kinerja baik. Bagi mereka yang kinerja buruk sewaktu-waktu pasti dicopot.

 

“Pa Bupati dan saya sudah berkomitmen. Pelaksanaan Pemerintahan di Kabupaten Asmat berbasis pada kinerja. Maka, saya peringatkan pejabat-pejabat yang baru dilantik. Kalau hasil evaluasi selama enam bulan kinerjanya buruk, kami  pasti copot. Karena, masih banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bisa mengganti posisi anda sekalian,” katanya dihadapan 274 pejabat itu, di Aula Widyata Mandala Dinas Pendidikan Kabupaten Asmat, Jum’at (24/3) sore.

 

Selain itu, ia meminta para Kepala Distrik yang turut hadir dalam pelantikan 274 pejabat itu melaporkan kinerja para pejabat sekaligus daftar absensi yang bersangkutan, termasuk para pegawai.

 

“Saya minta para Kepala Distrik memperhatikan secara khusus pelaksanaan pendidikan dan pelayanan kesehatan di masing-masing Distrik. Jadi, para Kepala Distrik harus berada di tempat tugas. Supaya Kepala Distrik bisa mengontrol seluruh kegiatan pemerintahan di semua Distrik. Terutama Dinas Pendidikan dan Kesehatan,” pintanya.

 

Ditegaskannya daftar absensi para pegawai, baik di Distrik, Sekolah dan Puskesmas dilaporkan sekali sebulan. Ia menyebutkan, pertama absensi diserahkan ke Inspektorat untuk mengukur kinerja para pejabat. Kedua, absensi berikutnya diserahkan ke Badan Kepegawaian Kabupaten Asmat sebagai bahan evaluasi kinerja dan mempertimbangkan penempatan jabatan bagi setiap ASN.

 

“Jadi saya minta daftar absensi yang dilaporkan para Kepala Distrik tidak hanya untuk Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah sebagai bahan rujukan untuk mendapat tunjangan beban kerja. Saya ingatkan sekali lagi. Absensi satunya diserahkan ke Inspektorat dan Kepala Badan Kepegawaian,” katanya mengingatkan. 

 

Pada saat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Asmat, Willem  A. Dacosta, S.Sos  menyebutkan, dari  274 pejabat yang dilantik itu, Pejabat administrator atau eselon III, 22 orang. Pejabat Pengawas atau eselon IV, 236 orang dan Kepala Puskesmas 16 orang.

 

Dari rekaman media ini, prosesi pelantikan 274 pejabat itu memakan waktu dua jam lebih. Meskipun begitu, para pejabat yang dilantik dan para Muspida, para saksi dari masing-masing golongan agama mendengar dengan setia pembacaan SK Bupati Asmat, Elisa Kambu S.Sos tertanggal 21 Maret 2017 dan daftar lampiran SK dari 274 pejabat yang dilantik Wakil Bupati Asmat, Thomas Eppe Safanpo, ST. (Sapa)

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat