Informasi

WARGA SURU- SURU ASMAT NIKMATI JARINGAN TELEKOMUNIKASI

      "Meski Jaringannya masih hilang muncul, namun kami senang Karena kehadiran menara Telkomsel ini bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah distrik untuk berkomunikasi"

 

 

Asmat (AntaraNews- Papua) Warga Suru - Suru, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, Mengasku gembira karena sudah dapat menggunakan telepon seluler setelah pemerintah membangun menara Telkomsel di Distrik tersebut.

 

Pemancar Sinyal Radio ke Perangkat Mobiole atau yang dikenal dengan sebutan Base Transceiver Statiojn (BTS) Di Pusat Distrik Suru- Suru diaktifkan Oleh PT Telkomsel, yang bekerja sama dengan Dinas Informasi Komunikasi Statistik dan Persandian Kabupaten Asmat.

 

"Meski jaringannya masih hilang mucul, namun kami senang karena  kehadiran menara Telkomsel ini bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah distrik untuk berkomunikasi" kata Kepala Distrik Suru- Suru Vincen K Wandikbo di Suru- Suru, Jumat (30/11).

 

Mewakili Warganya, Vincen memberikan apresiasi Kepada Pemerintah Kabupaten Asmat dalam hal ini Bupati Asmat Elisa Kambu dan Wakilmya Thomas Eppe Safanpo yang telah berjuang menghadirkan akses Telekomunikasi di distrik tersebut.

 

"Adanya menara itu, warga bisa telepon anak- anaknya yang mengenyam Pendidikam diluar Asmat maupun keluarga di Daerah lain. Begitu juga dengan ASN yang bertugas di Distrik, tentub membuat mereka lebih betah, "Ujarnya.

 

Menurut dia, kehadiran menara Telkomsel itu akan berdampak baik terhadap pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan ekonomi, dan bidang lainnya.

 

"Contohnya kalau ada warga yang sakit berat dan berharap rujukan, keluarga pasien dapat menyampaikan kepada perawat melalui telpon, Pemerintah juga bisa memantau perkembangan pendidikan di Suru- Suru melalui telekomunikasi," katanya.

 

Vincen menambahkan bahwa sebelum ada jaringan telekomunikasi di distribusikan secara manual atau disampaikan perseorangan.

 

"Sebelum kalau ada informasi dari Agats, kita harus menggunakan kapal cepat (Speed Boat) ke Suru- Suru. Begitupun sebaliknya." Ujarnya.

 

Menara Telkomsel yang dibangun di pusat Distrik Suru- Suru memiliki tinggi 32 meter dan jangkaunnya sinyalnya hingga 5 kilometer.

 

Pewarta                        :  Eman

Editor               :  Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2018           

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat