Informasi

500 Siswa SMAN 1 Agats Terima Laporan Pendidikan

20220623104048-ae932ece63304dc79700cb67e8a95d08 (1)

 16 Juni 2022 

 

 

KOMINFO-ASMAT- Siswa-siswi SMA Negeri 1 Agats menerima laporan pendidikan, berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Agats Kabupaten Asmat, Papua, Rabu (15/06/2022). Dihadiri dewan guru wali kelas, murid, dan orang tua wali.
 

Dalam sambutan, Kepala Sekolah SMAN 1 Agats Robertus Wandu Umba mengatakan orang tua harus membantu anak-anaknya di rumah untuk tekun belajar, karena tugas orang tua adalah bagaimana bisa mendidik dan membina anak- anak di rumah, sementara guru-guru di sekolah hanya mengajar selama beberapa jam.

 

"Anak-anak adalah masa depan bangsa yang harus kita didik, ajari, dan bina mereka agar kelak kemudian hari, bisa menjadi manusia yang baik dan sukses, demi masa depan bangsa dan negara, secara khusus untuk Asmat yang kita cintai," ungkap Robertus Wandu Umba

 

Siswa-siswi SMA Negeri 1 Agats yang menerima laporan pendidikan kurang lebih 500 Siswa, dan siswa yang dinyatakan lulus apa bila mendapatkan nilainya baik, serta mematuhi aturan sekolah, dan rajin masuk sekolah. Selain itu, ada 5 siswa yang tidak menerima laporan pendidikan, disebabkan karena siswa yang bersangkutan sakit.

 

"Siswa-siswi yang menerima rapor, nanti sampai di kelas tiga, agar siswa lebih rajin dan serius belajar dan taat pada aturan sekolah, karena kelas tiga adalah kelas yang menentukan lulus atau tidak," tegasnya.

 

Wandu Umba juga berpesan untuk orang tua wali agar memperhatikan anak-anaknya, jangan selalu memberi tanggungjawab kepada sekolah karena sekolah hanya berapa jam saja bersama anak-anak, untuk mendidik dan mengajarkan, sementara waktu sepenuhnya ada bersama orang tua.

 

"Saya ingatkan siswa yang melanggar aturan sekolah seperti mabuk, kasus pemukulan terhadap guru, video porno, dan estasi obat-obat terlarang maka siswa tersebut dikeluarkan dari sekolah," tutupnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Bay

Editor   : Melani

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat