Informasi

AMANKAN PILKADA, 50 PERSONEL BKO BRIMOB DAN POLRES MIMIKA TIBA DI ASMAT

20201211081702-photoeditorpro1607595612993

Jumat, 4 Desember 2020

 

 

KOMINFO-ASMAT- SEbanyak 50 personel Polres Mimika dan Brimob Batalyon B pelopor Polda Papua Timika dikirim mengamankan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Asmat.

 

Personel pengamanan menumpang Kapal Polisi (KP) Bima-1704 milik Ditpolairud Baharkam Polri yang dikomandai Kompol Hari Suryadi, tiba di Agats-ibu kota Kabupaten Asmat, jumat (4/12).

 

Kedatangan pasukan bahwa kendali operasi (BKO) Polda Papua bantuan dari Timika itu disambut Wakapolres Asmat Kompol Umar Sulaiman.

 

“Pagi ini tiba 50 personel, terdiri dari 10 personel Brimob dan 40 dari Polres Mimika Tujuannya adalah membantu pengamanan Pilkada,”kata Umar.

 

Umar mengatakan, personel BKO tersebut akan membantu pengamanan Pemilukada Asmat, mulai dari tahapan pemungutan suara hingga proses rekapitulasi suara.

 

Khusus personel Brimob, lanjut dia, akan membantu pengamanan wilayah guna memastikan pesta demokrasi pemilihan langsung itu berjalan dengan aman dan damai.

 

Sementara personel dari polres Mimika akan membantu melakukan pengamanan TPS pada saat pemungutan suara 9 Desember, hingga proses rekapitulasi di setiap distrik.

 

“Dengan bantuan ini kami harap tahapan Pilkada terutama proses pemungutan suara dan rekapitulasi bisa berjalan aman, damai dan setuju,”pungkas Umar.

 

Adapun Pilkada Kabupaten Asmat 2020 diikuti dua pasangan calon, yaitu pasangan nomor uerut 1 Elida Kambu – Thomas Eppe Safanpo, selaku petahana yang diusung seluruh partai politik keterwakilan di DPRD Asmat.

 

Kemudian, nomor urut 2 Yulianus Paison Aituru – Bonifasius Jakfu dari jalur perseorang dengan dukungan 9.060 KTP.

 

 

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat