Informasi

Asmat Akan Gelar Pemilihan Ketua Lembaga Masyarakat Adat.

 

20211101114703-whatsapp image 20211101 at 13.39.40

 

Rapat  persiapan  pemilihan dan pengukuhan  Ketua Lembaga Masyarakat Adat Asmat (LMAA) berlangung di Sekretariat LMAA, di Jalan Cemnes, Agats Asmat Papua, Sabtu, (30/10/2021).

 

Turut hadi dalam pertemuan persiapan ini, dari pimpinan Ketua Forum Adat rumpun dari tujuh wilayah (Bismam, Simai, Kenok/Pomar Sirau, Unir Sirau, Betsbup  dan Safan).  Ketua pelaksana harian, David Jimanipits mengatakan rapat hari ini dilaksanakan guna  melihat kesiapan dari semua  seksi-seksi, agar nantinya saat hari puncaknya seluruh kegiatan pemilihan bisa berjalan dengan aman dan lancar.

 

Kegiatan dalam rangka pemilihan dan pengukuhan ketua, wakil ketua, sekretaris dan bendahara Lembaga  Masyarakat Asmat (LMAA) Berlangsung, di Kampung Ewer Distrik Agats Kabupaten Asmat pada pekan depan Kamis 04/11/2021.

 

Kegiatan Musyawarah adat pemilihan dan pengukuhan ini bertujan untuk  memilih kembali Ketua, Wakil, Sekretaris dan Bendahara, sebab lembaga ini sudah lama tidak jalan sejak ketua Yuvensius Biakai dan wakil ketua Amandus Anakat, bendaharanya Ernes Dicim dan sekretaris Wiro Birif, semua sudah meninggal, oleh sebab itu, dari pada lembaga ini tidak jalan, maka kita kembali untuk memilih dan mengkuhkan ketua, wakil, sekretaris dan bendaha yang baru agar semua orang Asmat tauh bahwa kita kuat dalam eksistensi kehidupan bermasyarakat dan beradat. Jelasnya.

 

David mengatakan kegiatan sidang adat ini tidak bisa melibatkan banyak orang, terkait Kasus Covid-19 masih ada di sekitar kita, hanya melibatkan perwakilan setiap rumpun dan setiap perwakilan suku-suku yang ada di Kabupaten Asmat.

 

Oleh karena itu ia berharap kepada seluruh masyarakat Asmat dari Safan sampai Emari untuk mendukung kegiatan pemilihan  sidang adat ini, agar proses pemilihan ketua dan wakil ketua bisa berjalan dengan baik, aman dan lancer,”tegasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis  : Herry Bay

Editor    : Melani

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat