Informasi

DORKAS IDOL : “KATORANG SAMUA BASUDARA, JAGA TANAH PAPUA MENJADI TANAH YANG DAMAI”

20190904132659-7

 

ASMAT [KOMINFO],- Dorkas Idol pada Kegiatan Peresmian Palapa Ring Timur di Kota Agats Asmat pada hari Sabtu (31/8) mengaku senang ketika ditawari akan menyanyi di Agats Papua. Baginya Papua merupakan kampung halamannya yang selalu dirindukannya. Dengan kondisi Papua yang saat ini kurang kondusif, Jebolan ajang pencari bakat disalah satu stasiun  TV ini ingin melihat langsung keadaan yang sebenarnya. Ternyata ketika datang ke Asmat kota Agats dirinya tidak menemukan kekawatiran seperti yang ditakutkan orang-orang dipulau Jawa.

 

 

“Papua itu tanah yang damai, saya merupakan anak asli Papua yang lahir di Merauke. Saya tahu kalau orang Papua itu memiliki hati yang lembut dan sangat cinta damai. Saya ingin mengajak kita semua untuk jangan mudah terprovokasi. Katorang semua basudara, jaga tanah Papua ini dengan menjadi tanah yang damai,”ujarnya.

 

 

Dirinya mengatakan bahwa kunjungannya ke Agats Asmat merupakan kunjungan yang pertama kali walaupun dia sendiri merupakan orang asli Papua. Karena Papua itu sangat luas dan kaya, makanya belum semua daerah bisa ia kunjungi. Asmat sendiri merupakan mimpinya yang baru terwujud saat ini dan ia senang bisa datang ke sini menghibur orang Asmat di kota Agats.

 

 

Dorkas yang lahir pada tanggal 14 Agustus 1986 akan membawakan 4 buah lagu, salah satunya lagunya sendiri yang berjudul ini rindu yang sudah cukup terkenal.

 

 

“Saya berterima kasih kepada BAKTI KOMINFO yang sudah memberikan kesempatan saya untuk menghibur masyarakat Agats dan kepada Pemerintah Daerah Asmat, Bapak-Bapak dari TNI Polri yang bekerja keras menjaga keamanan sehingga situasi masih sangat kondusif serta masyarakat Asmat yang begitu terbuka dan ramah kepada setiap tamu yang datang,”tandasnya[kiky]

 

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat