Informasi

Dukung Percepatan Pemekaran Provinsi Papua Selatan, Pemda Asmat Gelar Rapat Akbar

20220623111023-514a238e26004e319176f2a848ed6c54 (1)

 

 

KOMINFO-ASMAT- Pemerintah Kabupaten Asmat menggelar rapat akbar Dukungan Percepatan Pemekaran Provinsi Papua Selatan (PPS) bersama seluruh elemen masyarakat bertempat di gedung Wiyata Mandala, Dinas Pendidikan Kabupaten Asmat, Papua, Selasa (21/6/2022).

 

Pertemuan Akbar yang dipimpin oleh Bupati Asmat Elisa Kambu tersebut dihadiri oleh TNI-Polri, tokoh adat, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda, dan forum komunikasi pimpinan daerah, bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat terkait Pemekaran Provinsi Papua Selatan.

 

"Pertemuan kita hari ini dengan tujuan untuk mendengar aspirasi masyarakat Asmat terkait dengan dukungan percepatan pembentukan pemekaran Provinsi Papua Selatan (PPS)," kata Elisa Kambu, Selasa (21/6/22).

 

Elisa menambahkan bahwa semua yang hadir wajib memberikan pendapat dan tanggapan terhadap pembentukan percepatan pemekaran provinsi Papua Selatan, agar nantinya disampaikan oleh tim kepada Komisi II DPR-RI yang direncanakan akan datang ke Merauke.

 

"Maka rapat Akbar kita hari ini dan semua pembicaraan kita menjadi penting untuk mendukung percepatan pemekaran propinsi Papua Selatan, dan hasilnya kita teruskan kepada Komisi II DPR-RI di Kabupaten Merauke," terangnya.

 

Bupati Elisa juga membuka kesempatan untuk yang tidak mendukung pemekaran DOB menyampaikan pendapatnya. Walau dalam pertemuan akbar tersebut seluruh perwakilan baik tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan, tokoh pemuda, organisasi masyarakat dan paguyuban memberikan dukungan penuh atas percepatan pembentukan Provinsi Papua Selatan.

 

"Bagi yang tidak mendukung dengan pembentukan Provinsi Papua Selatan, ini kesempatan untuk bisa sampaikan agar kita bisa mendengar sama-sama, sehingga tidak ada kesan bahwa pembentukan Provinsi Papua Selatan ini kepentingan kelompok elit," jelas Kambu.

 

Elisa menambahkan, Jumat 24 Juni 2022 Komisi II DPR RI akan hadir di Merauke untuk bertemu empat kabupaten di wilayah Selatan Papua, yakni Kabupaten Merauke, Asmat, Mappi dan Boven Digoel. Sehingga perwakilan dari Kabupaten Asmat akan hadir untuk menyampaikan aspirasi kepada Komisi II DPR-RI.

 

"Oleh sebab itu seluruh masyarakat Kabupaten Asmat berharap agar pemekaran Provinsi Papua Selatan ini dapat di mekarkan secepat mungkin," tutupnya. 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Bay

Editor : Melani 

 

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat