Informasi

KNPI Asmat Adakan Seminar Se-Hari Wawasan Kebangsaan Bupati : "Saya Beruntung Bisa Berada di Antara Pemilik Masa Depan"

20191030133153-img20191029wa0002

 

KOMINFO [ASMAT],- Dalam Sambutan Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos pada acara seminar Se- Hari Wawasan Kebangsaan yang diadakan pada hari Jumat (25/10) di aula Kesbangpol oleh KNPI Asmat dalam rangka menyambut HUT Sumpah Pemuda ke 91 mengatakan bahwa dirinya sangat beruntung karena dapat memberikan sambutan didepan para pemilik masa depan. pemilik masa depan yang dimaksud adalah Siswa Siswi Pelajar dan Ormas Pemuda yang mengikuti kegiatan ini.

 

 

"Saya berterima kasih kepada KNPI karena sudah memberikan saya waktu berbicara didepan anak-anakku yang saya sebut pemilik masa depan Asmat. kalian-kalianlah yang nantinya akan melanjutkan perjuangan pembangunan Asmat karena itu saya sangat berharap jiwa nasionalisme kalian harus ada dari sekarang. semangat kalian memberikan ide-ide agar pembangunan dapat berjalan dengan lancar merupakan harapan dari kami. untuk itu kami meminta agar anak-anakku dapat belajar dan bersekolah dengan baik dan benar sehingga cita-cita mulia dapat terwujud,"pinta Kambu.

 

 

dikatakan bahwa Tuhan menciptakan kita berbeda-beda, mulai dari suku, warna kulit, rambut, bahasa dan agama tetapi ingat bahwa darah kita adalah merah dan tulang kita putih sehingga apapun wujudnya kita dari sabang sampai Merauke adalah Indonesia. maka persatuan dan kesatuan adalah modal kita untuk mewujudkan Indonesia yang damai. yang membuat kita kuat adalah kita dapat merajut perbedaan menjadi satu kesatuan.

 

 

kalau kita belajar sejarah, bahwa yang berjuang untuk kemerdekaan bangsa dari penjajahan adalah para pemuda. seperti pencetus Sumpah Pemuda adalah seorang pemuda gagah berani yang membangkitkan semangat juang merebut kemerdekaan yaitu Bung Tomo. Dari Bung Tomo yang mencetus Sumpah Pemuda, para pemuda menyatakan tekad bersatu untuk memerdekakan Indonesia dari penjajahan.

 

 

"Kita semua wajib untuk merajut keberagaman dalam tali persaudaraan yang indah. khusus anak-anak, perubahan yang terjadi sekarang menuntut kita ikut dalam berpacu pada perubahan yang ada. di Asmat kita harus yakin bisa seperti anak-anak diluar sana. harus juga ingat bahwa kemanapun kita pergi merah putih harus selalu di hati,"tukasnya.

 

 

sementara itu Ketua KNPI Asmat Fabianus Beorucim S.TP dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Seminar Se-Hari dalam rangka menyambut HUT Sumpah Pemuda ke 91 yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober sangat penting. KNPI mengundang lebih 20 Ormas pemuda yang ada di Kota Agats dan Siswa Siswi Pelajar. tujuannya adalah menumbuhkan semangat pemuda dalam membangun Asmat kedepannya.

 

 

"Kegaiatan ini merupakan wadah bagi pemuda dan membuka peluang menjadi pemimpin. contoh yang bisa dilihat dan dijadikan teladan adalah Wakil Bupati Asmat Thomas Eppe Safanpo, ST, MT yang merupakan Jebolan dari KNPI. KNPI melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam rangka Sumpah Pemuda ke 91 difasilitasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Asmat,"ucapnya.

 

 

dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Asmat yang sudah mendukung terselenggaranya kegiatan-kegiatan yang laksanakan KNPI.

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Kiky

Editor   : Melania Ohoiwutun

 

 

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat