Informasi

MENGENAL LEBIH DEKAT SOSOK PEMBAWA BAKI BENDERA MERAH PUTIH PADA PERINGATAN HUT RI KE 74

20190828155409-12

 

Naomi : “Saya seperti bermimpi ketika pelatih memilih saya menjadi bagian terpenting dalam  Paskibra”

 

ASMAT [KOMINFO] ,- Naomi Beucen siswa kelas IPS 2 SMA YPPGI Agats ini tidak pernah menyangka bahwa dirinya akan dipilih menjadi pembawa baki Bendera Merah Putih pada peringatan HUT RI ke 74. Dirinya mengatakan dari 43 anggota Paskibra yang terdiri dari 15 orang Wanita dan 28 orang Pria, pelatih mempercayakan dirinya untuk memegang tanggung jawab bergengsi ini.

 

“Saya seperti bermimpi ketika pelatih memilih saya menjadi bagian terpenting dalam Paskibra. Menjadi anggota Paskibra saja saya sudah merasa senang dan bangga, apalagi ketika saya dipilih untuk membawa Baki sungguh ini seperti mimpi buat saya,”ungkapnya.

 

Dirinya mengatakan bahwa sejak awal dipilih mengikuti seleksi Paskibra saja ia sudah merasa senang. Dalam hatinya ia berkata bahwa jika memang Tuhan berkehendak pasti dirinya akan lolos seleksi sampai ke tahap selanjutnya. Bersyukur doanya terkabulkan sehingga dari ratusan peserta audisi dirinya salah satu yang lolos. Sejak mengikuti seleksi ia berusaha bersungguh-sungguh mengikuti arahan pelatih dan selalu datang tepat waktu ketika latihan baris berbaris, karena menurut penuturannya ia sama sekali belum pernah mengenal dasar-dasar baris berbaris.

 

Putri ke dua dari pasangan Primus Bennar dan Elisabeth Sei yang lahir di Yepem tanggal 10 Oktober 2000 menuturkan bahwa kedua orang tuanya merasa bangga atas prestasi yang sudah ditoreh oleh putri bungsunya ini. Kedua orang tua yang sehari-hari bekerja sebagai petani tidak pernah menyangka bahwa putrinya akan diberikan penghargaan sebesar ini. Apalagi Naomi akan bertatapan langsung dengan Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos saat Upacara 17 Agustus.

 

Naomi sendiri sehari-hari tinggal bersama Kakeknya yang tinggal di jalan Pemda, untuk sampai ke sekolah dan tempat latihan dirinya harus berjalan kaki 1 jam sebelum kegiatan dimulai. Beruntung kesederhanaan siswa yang mempunyai kulit hitam manis dan bertubuh mungil ini berbuah manis. Ia mendapat kesempatan emas untuk menunjukan kualitas dirinya dalam moment besar peringatan HUT RI ke 74.

 

“Saya berterima kasih kepada kedua orang tua, kakek saya, guru SMA YPPGI, pelatih Paskibra dan anggota paskibra lainnya karena selama ini membantu saya dan selalu memberikan semangat untuk saya agar mampu melewati tantangan yang ada. Saya akan melakukan dan menyelesaikan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya karena saya sangat cinta dengan Indoensia,”tandasnya

 

Terpilihnya Naomi sebagai pembawa Baki Bendera Merah Putih bukan hanya sekedar asal pilih, tetapi menurut salah satu pelatih Bripka Muh. Yusuf, SH, Naomi sudah memenuhi criteria yang diinginkan oleh pelatih. Naomi disiplin, mempunyai kemampuan baris berbaris yang baik dan cepat tanggap serta yang paling penting adalah Naomi merupakan Putri Asli Asmat yang berprestasi. [kiky]

 

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat