Informasi

43 Pejabat Pemda Asmat Ikuti Test Lelang Terbuka Jabatan PTP

43 Pejabat Pemda Asmat Ikuti  Test Lelang Terbuka Jabatan PTP

Tampak Ny. Yosefina Watofa, S.Psi, M.Psi sedang menyaksikan peserta test lelang terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

 

ASMAT - 43 orang pejabat minimal berpangkat IV A di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Asmat mengikuti test psikologi dalam lelang terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) atau apa yang disebut Esalon II. Dari 43 pejabat itu akan merebut 21 formasi jabatan PTP atau Esalon II. 

 

“Kami lakukan ini sesuai amanat undang undang no 5 thn 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 tahun 2014 tentang tata cara pengisian jabatan PTP di lingkungan Pemerintah,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Asmat, Willem A. daCosta, S.Sos, di Aula BKD Kabupaten Asmat, Jum’at (3-2) lalu. 

 

Menurutnya yang melamar mengikuti lelang terbuka jabatan PTP di lingkungan Pemda Asmat sebanyak 50 orang pelamar. Dari 50 pelamar,  setelah diseleksi panitia seleksi dari Pemda Asmat yang diketuai Sekda Kabupaten Asmat, Bartholomeus Bokoropces, S.Sos, M.Ec.Dev bekerja sama dengan pantia dari beberapa Dosen Universitas Cendrawasih, 7 orang yang tidak lulus seleksi administrasi.  

 

Dia menyebutkan, persyaratan mengikuti test lelang terbuka jabatan PTP ini, pelamar dari ASN di lingkungan Pemda Asmat minimal berpangkat Golongan IVa, berpendidikan minimal S1 dan berusia sekurang-kurangnya pada tanggal 1 Desember 2016 lalu 58 tahun. “Itu persyaratan yang harus dipenuhi setiap pelamar yang mengikuti test lelang terbuka ,” ujarnya. 

 

Prosedur lelang dilalui tiga tahap. Tahap pertama, pelamar diseleksi kelengkapan administrasinya. Kedua, psikotest dengan materi test psikologi. Tahap ketiga, pelamar mempresentasikan makalahnya diikuti dengan test wawancara. “Saya berharap kalau tidak ada halangan test presentasi makalah dan wawancara akan berlangsung tanggal 8-9 Januari ini,” katanya.

 

Pantia penguji dari UNCEN yang menguji psikotest dalam bidang test psikologi, tampak hadir Dosen Psikologi UNCEN, Profesor HR.Partino, M.Pd dan Yosefina M Watofa, S.Psi, M.Psi. (Sapa)

Copyright © 2019 - Pemerintah Kabupaten Asmat