Informasi

Bupati Asmat Lantik 70 Pejabat di Lapangan Terbuka

Bupati Asmat Lantik 70 Pejabat di Lapangan Terbuka

Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos ketika melantik pejabat eselon II dan III

 

 

ASMAT – Bertepan dengan genap setahun Bupati Asmat, Elisa Kambu, S.Sos dan Wakil Bupati, Thomas Eppe Safanpo, ST memimpin Kabupaten Asmat dari 17 Februari 2016 - 17 Februari 2017. Ia diampingi Ketua DPRD Kabupaten Asmat, Yusak Bokowi, S.Th melantik 70 pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Asmat di lapangan terbuka,  Yos Soedarso.

 

Ketujuh puluh pejabat yang dilantik itu, diantaranya 21 orang menempati Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau Eselon II, 23 orang Kepala Distrik, 12 orang pejabat administrator atau eselon tiga dan 14 orang Pengawas atau Eselon IV.

 

“Saya dan adik saya Thom sengaja melantik para pejabat di lapangan terbuka.  Supaya seluruh rakyat Asmat bisa mengontrol dan mengawasi para pejabat ini bisa mengurusi rakyat atau tidak. Terutama, Kepala Distrik,  mereka selalu berada di tengah masyarakat atau tidak. Jangan pakai lambang burung Garuda hanya terbang ke kota lain. Kepala distrik harus bisa terbang dari kampung ke kampung layani rakyat Asmat. Khan aneh.  Bupati dan Wakil bupati bisa tidur bersama rakyat di kampung-kampung, Kepala Distrik malah tidak,” katanya dalam sambutannya pada prosesi  pengambilan  sumpah janji dan pelantikan pejabat Tinggi Pratama, Kepala Distrik, Pejabat Administrator dan Pengawas serta perayaan syukur genap setahun memimpin Kabupaten Asmat,  di Lapangan Yos Soedarso, Jum’at (17-2) sore.

 

Dia mengingatkan kepada seluruh Pejabat yang menempati JPTP dan pejabat administrator bahwa tahun pertama memimpin Kabupaten Asmat merupakan tahun konsolidasi pegawai dan konsentrasi pada bidang infrastruktur. 

 

“Saya dan adik saya Thom mau menyegarkan kembali ingatan kita semua. 2017 kita semua saya dan Thom mengajak lari-lari sedikit. Pada 2018 sampai 2021 kita tanjap gas. Dan saya minta kita semua bekerja sesuai hatinuari melayani masyarakat ASmat. Dan jangan takut, ragu dan bimbang, selama kita melayani rakyat sungguh-sungguh Tuhan akan berpihak kepada kita semua,” ajaknya.

 

Ia memesan kepada seluruh pejabat SKPD di lingkungan Kabupaten Asmat yang telah dilantik melakukan tugas dengan penuh tanggung jawab dan menaruh kepercayaan penuh kepada Tuhan. Karena, Tuhan menghendaki ada perubahan besar-besaran di kabupaten Asmat. “Saya sangat yakin akan hal itu,” ujarnya menyakinkan.

 

Dalam prosesi pelantikan itu, turut hadir Wakil Ketua DPRP Propinsi Papua yang juga Ketua DPD PDIP Propinsi Papua,  Edoardus Kaize, S.Ag, Kapolres Asmat, AKBP, Abd. Aziz, para perwira penghubung, Uskup Keuskupan Agats, Mgr. Aloysius Murwito, OFM, tokoh agama, adat, pemuda dan ribuan warga masyarakat Asmat ikut menyaksikan peristiwa pelantikan itu. (Sapa)

Copyright © 2017 - Pemerintah Kabupaten Asmat