Informasi

Bupati Asmat Minta Seluruh Kadistrik Bisa Menyatu dengan Masyarakat

Bupati Asmat Minta Seluruh Kadistrik Bisa Menyatu dengan Masyarakat

Para peserta Raker ketika mendengarkan sambutan Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos. Para peserta Raker ketika mendengarkan sambutan Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos.
 

ASMAT I Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos meminta kepada 23 kepala distrik (Kadistrik) untuk bisa menyatu dengan masyarakat. Hal itu disampaikan bupati ketika membuka Rapat Kerja (Raker) Kepala Distrik se-Kabupaten Asmat Tahun 2017, di Aula Ja Asamanam Apcamar, Jalan Frans Kaisepo, Distrik Agats, Selasa (10/10/2017).

Kata bupati,  sesuai Undang-undang tentang Pemerintahan Daerah sudah jelas tertera aturan yang harus dipedomani oleh seluruh Kadistrik. Sehingga, seluruh Kadistrik yang menggunakan lambang garuda harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat dalam suka maupun duka.

"Mari kita bersama-sama melihat kekurangan di dalam masyarakat kita, terutama di kampung-kampung sehingga para kepala distrik di harapkan bisa menyatu dengan masyarakatnya dan memahami penderitaan dan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat setempat," kata bupati dalam sambutannya.

Selain itu, bupati juga meminta seluruh Kadistrik jangan hanya tinggal saja di kampung, tetapi harus bisa mengatasi permasalahan dalam kampung, melihat potensi dalam kampung dan apa yang harus di kembangkan.

"Bila masyarakat diperintahkan seorang kepala distrik dan tidak mendengar perintah, berarti tanda tanya besar ada apa dengan kepala distrik tersebut?," tanya bupati.

Bupati pun menegaskan kepada oknum Kadistrik untuk menghentikan kebiasaan meminum minuman beralkohol. "Sebab, masih banyak ditemukan Kadistrik yang masih mabuk-mabukan," aku bupati.

Untuk itu, melalui Raker ini, bupati berharap sebagai ajang saling mengevaluasi dan memberi informasi.

"Para peserta  diharapkan siap untuk di evaluasi, siap untuk di buka kedoknya dengan tujuan untuk bisa memperbaiki kedepannya," ujar bupati.

Raker yang mengusung tema peningkatan kualitas sumber daya aparatur distrik yang maju, sejahtera dan bermartabat ini, tidak hanya diikuti seluruh Kadistik, tapi juga diikuti sekretaris distrik, Kasubag keuangan distrik, para Kapolsek dan komandan pos koramil masing-masing distrik.

Raker ini berlangsung selama tiga hari, mulai Selasa-Kamis (10-12/10/2017).

Sementara itu, Kabag Pemerintahan Umum, Drs. Retwin Dimara dalam laporannya selaku ketua panitia menyebutkan, Raker ini berdasarkan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2014, tentang Pemerintahan Daerah.

Dengan tujuan, untuk  mengevaluasi kinerja para kepala distrik se-Kabupaten Asmat Tahun 2017. Untuk menerima Informasi dari para narasumber serta memberikan informasi yang terjadi di wilayah masing - masing, dan penandatangan pakta integritas pemberantasan peredaran dan penjualan miras, narkoba dan prostitusi di wilayah Kabupaten Asmat.(Seputarpapua.com)

Copyright © 2017 - Pemerintah Kabupaten Asmat